.

.
» » » PANWASCAM Sangihe Resmi Dilantik Salindeho

Sangihe, RedaksiManado.Com - Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam) yang berada dilima belas (15) Kecamatan akhirnya resmi dilantik, dimana pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan diaula kantor LPP RRI Tahuna kemarin, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Panwaslu Tonny Salindeho, S, Pd, yanhg saat itu didampingi Pimpinan Zebedeus Lesawengen, Junaidi Bawenti, S, Hi, serta disaksikanb rohaniawan, bersama unsur Forkompimda Sangihe serta Ventje Bawengan selaku tim Asistensi Bawaslu Provinsi Sulut.

Ketua Panwaslu kabupaten Kepulauan Sangihe Tonny Salindeho setelah melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan, dengan sendirinya setiap Kecamatan sudah ada anggota Panwascam, untuk itu dirinya berharap seluruh personil Panwascam yang telah dilantik mampu menunjukan keseriusan didalam ikut menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya, secara khusus didalam ikut mensyukseskan kegiatan Pemilihan anggota DPDR, DPRD Provinsi, DPR – RI, DPD, serta Pilpres yang tahapannya sedang berproses, serta menjaga nama baik dengan menunjukan kinerja ditunjang dengan kapabilitas dalam menjalankan tugas pengawasan. “ ungkap Salindeho.

Tim asistensi Bawaslu Sulut Ventje Bawengan atas nama pihak Bawaslu Sulut menyampaikan banyak selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang sudah dilantik, dapat bekerja dengan baik penuh tanggung jawab, serta mampu menjalankan tugas secara professional, secara khusus didalam mempersiapkan dua moment Politik yakni Pileg danPilpres., “ sambung Bawengan.

Selesai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) selama sehari dengan pemateri dari pihak Bawaslu Sulut dan Panwaslu Sangihe. Menurut salah satu pimpinan Panwaslu Junaidi Bawenti, S, Hi pelaksanaan Bimtek ini adalah untuk memberikan pemahaman serta bekal kepada anggota Panwascam yang baru dilantik agar benar – benar dapat memahami tugasnya selaku pengawasan dilapangan nanti, serta apa langkah – langkah yang akan diambil dalam menjalankan tugas ketika menemui berbagai permasalahan yang ada dilapangan, Bawenti juga meminta dan mengingatkan agar seluruh anggota Panwascam didalam melaksanakan tugas tidak bertentangan dengan aturan perundang – undangan yang berlaku, serta menjaga arti sebuah netralitas. “ pungkas Junaidi. (nostim lombote)

Redaksi Manado 2017 , 11/14/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: