.

.
» » » Pecundangi Madrid 3-1 Tottenham Lolos ke16 Besar LC

RedaksiManado.Com~Pertahanan Real Madrid porak-poranda dibuat Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Grup H, Rabu (1/11). Kiper Los Blancos Kiko Casilla pun harus memungut bola tiga kali dari gawangnya setelah kalah 1-3 di Wembley, London.

Duel kedua tim sebenarnya berlangsung sengit di babak pertama. Baik Spurs maupun Madrid saling memeragakan permainan menyerang dengan tempo cepat. Namun, Spurs berhasil unggul lewat Dele Ali di menit ke-27.

Menerima umpan terobosan di sisi kanan, Kieran Trippier meneruskan umpan silang mendatar ke mulut gawang dan berhasil disontek Alli untuk mnggetarkan gawang Kiko Casilla. 

Madrid sebenarnya punya sederet peluang emas lewat aksi Casemiro, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Tapi, peluang mereka masih bisa digagalkan Hugo Lloris yang tampil brilian.
Keunggulan 1-0 milik Spurs bertahan hingga turun minum.

Keunggulan di babak pertama ternyata tak menyurutkan Spurs untuk tampil lebih menyerang. Skuat arahan Mauricio Pchettino tersebut tampil trengginas dan kerap menghadirkan ancaman bagi Sergio Ramos dkk.

Alli yang tampil cemerlang kembali menjadi petaka bagi pertahanan Madrid. Pemain internasional Inggris kembali mengoyak gawang Casilla untuk kali kedua  di menit ke-56.
Tembakan keras Alli dari luar kotak penalti lebih dulu mengenai Ramos dan membuat berbelok arah. Casilla tak mampu menahan bola karena sudah lebih dulu mati langkah.

Absennya Raphael Varane cukup memengaruhi kekuatan lini belakang Madrid. Buktinya, Christian Eriksen berhasil memperlebar keunggulan Spurs menjadi 3-0 di menit ke-65.
Madrid sempat membalas lewat gol kemelut yang dicetak Ronaldo di menit ke-80. Namun, gol Pemain Terbaik Dunia 2017 itu tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan 1-3.

Kemenangan ini praktis membuat The Lilywhites lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka berhak memimpin klasemen Grup H dengan koleksi 10 poin atau unggul tiga angka dari Real Madrid yang menempel di posisi kedua.
Perolehan nilai Spurs tak lagi bisa dikejar dua tim terbawah yaitu Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia yang sama-sama hanya mengemas dua poin.(red/cnn)

EL , 11/02/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: