.

.
» » » Minggu,Perayaan Misa Perdana Uskup Keuskupan Manado di Tomohon

Tomohon, RedaksiManado.Com~Perayaan misa perdana Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Umat Katolik Kevikepan Tomohon akan digelar pada minggu 5 november 2017 di halaman rumah pelayanan publik "wale kabasaran" eks-Kantor Walikota Tomohon.

Untuk pelaksanaan misa nanti, panitia menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di pembangunan gedung gereja katolik 'Trinitas Paslaten', kamis (2/11/12).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku pelindung dalam kepanitiaan kegiatan ini mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan untuk suksesnya kegiatan ini. "Selaku pemerintah Kota Tomohon kami berharap kerjasama dari semua pihak, selain panitia, kerja sama juga dari seluruh komponen masyarakat untuk suksesnya misa syukur ini, apalagi misa akan diikuti oleh ribuan umat", pinta Eman.

"Dengan dikenalnya Kota Tomohon sebagai Kota religius, tentu harapan kami juga setiap kegiatan dari berbagai denominasi gereja dan agama di Kota Tomohon berlangsung baik, sehingga terus memberi kesan yang baik pula untuk Kota Tomohon apalagi bagi para setiap tamu" tambanya.

Sementara itu ketua umum panitia perayaan misa Drs Gerardus Mogi yang adalah Kaban Keuangan Daerah Kota Tomohon menjelaskan proses kegiatan nanti akan diawali dengan penjemputan uskup di depan gereja Hati Kudus Yesus Tomohon, selanjutnya menaiki kendaraan hias menuju lokasi kegiatan halaman kantor pelayanan publik Tomohon diiringi dengan beberapa tim marching band, dan setibanya di tempat kegiatan dilakukan perayaan ekaristi dan berbagai kegiatan lainnya, dan misa nantinya akan diikuti diatas 5000 orang.

"Tujuan misa syukur ini sebagai perayaan syukur sehubungan ditahbiskannya Uskup Keuskupan Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, dimana beliau juga adalah putra Tomohon pertama yang ditahbiskan sebagai Uskup" ujar Mogi.

"Mengatasnamakan panitia bersama umat Katolik di Kota Tomohon berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa memberi dukungan luar biasa dalam berbagai bentuk, demi terlaksananya kegiatan ini", tutupnya.**(Abd06)

EL , 11/02/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: