.

.
» » » » Messi Perpanjang Kontrak, Dihargai Barcelona Rp11,2 Triliun

Bercelona, RedaksiManado.Com -- Lionel Messi akhirnya menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, Sabtu (25/11). Pihak Barcelona melindungi Messi dengan klausul pelepasan kontrak yang fantastis, yakni €700 juta atau setara Rp11,2 triliun. Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou hingga 2021.

“FC Barcelona dan Lionel Messi pada Sabtu pagi menandatangani kontrak baru yang akan membuat bintang asal Argentina itu tetap bersama klub hingga akhir musim 2020/2021. Klausul pelepasan kontraknya adalah €700 juta,” demikian pernyataan resmi pihak Barcelona.

Sejak melakoni debut saat masih 17 tahun pada Oktober 2004, Messi sudah mencetak 523 gol dalam 602 pertandingan bersama Barcelona dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Sejauh ini, Messi sudah memenangi 30 tropi yaitu delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, lima Piala Raja, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub bersama Barcelona.

Dengan Messi resmi perpanjang kontrak, maka Barcelona bisa fokus menjalani sisa musim. Azulgrana saat ini masih memuncaki klasemen La Liga dan sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Harga €700 juta akan membuat Messi menjadi pesepakbola termahal dalam sejarah sepak bola jika ada klub yang membelinya dari Barcelona. Sebelumnya, Barcelona harus melepas Neymar ke Paris Saint-Germain setelah klub asal Perancis itu membayar klausul pelepasan kontrak sebesar €222 juta. ***(Bay)

Redaksi Manado 2017 , , 11/26/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: