.

.
» » » Komisi II DPRD Tomohon RDP Bersama Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama dua Perangkat Daerah (PD) Pemkot Tomohon. RDP Bersama Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Pangan dilaksanakan, Senin (30/10/2017) sebagai tindaklanjut konsultasi Komisi II di Kementerian Pertanian dan Kementerian BUMN tentang pembuatan Kartu Tani.

Ketua Komisi II Frets Keles ST memimpin RDP didampingi Cherly Mantiri SH (Wakil Ketua), Maria Pijoh ST (Sekretaris) serta anggota Piet Pungus SPd, Hudson Bogia serta Michael Lala. menjelaskan "dengan adanya Kartu Tani, para petani diajak untuk merancang pengolahan lahannya lebih matang. Penggunaan pupuk punya takarannya sendiri, tergantung pada luas lahan, jenis, dan jumlah komoditas yang akan ditanam."

"Yang paling penting dari program Kartu Tani adalah pendataan para petani. Jika pemerintah punya data yang jelas tentang komoditas, luas lahan, dan masa panen, maka kejadian seperti melonjaknya harga komoditas bisa diminimalisir" Pungkas keles yang juga Sekretaris partai Golkar Kota Tomohon ini

Sementara dari Pemkot Tomohon dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA serta Kepala Dinas Pangan Ir Jantje Ering.  (Nal.36/10)

Admin RMC , 10/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: