.

.
» » » BUPATI VAP INSPEKTUR UPACARA HSP KE-89 DI MINUT

MINUT, RedaksiManado.Com — Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 89 tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A Panambunan (VAP) jadi Inspektur upacara, Senin (30/10/2017) di Lapangan Kantor Bupati Minut.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke- 89, sebagai Inspektur Upacara Bupati Vonnie A Panambunan membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang bertemakan “Pemuda Indonesia Bersatu”.

“Delapan Suluh Sembilan Tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober, sebanyak 71 Pemuda dari seluruh penjuru tanah air berkumpul disebuah gedung di Jalan Kramat Jaya, daerah Kwitang Jakarta, mereka mengikrarkan diri sebagai satu Nusa, satu bangsa dan satu bahasa yaitu, Indonesia,” ucap VAP membacakan sambutan dari Menpora.

Dikatakannya, kita tentu patut bersyukur atas subangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah Pemuda.

“Sudah seharusnya kita meneladani langakah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,” ucap VAP.

Lanjut Panambunan yang membacakan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga, mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Indonesia,” terang VAP.

Sementara selaku pemerintah Kabupaten Minut, terkait dengan HSP tahun ini berharap semua pemuda di Kabupaten Minut tetap bersatu untuk membangun Kabupaten Minut lebih baik.


“Bagi pemuda Semangat harus ada, jangan ada lagi perpecahan dan paling utama takut akan Tuhan,” pesan Bupati VAP.

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera peringatan HSP di Kabupaten Minut, turut dihadiri Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minut Audy Kalumata sekaligus menjadi Pembina Upaca, Sekretaris Daerah Minut Ir Jemmy Kuhu, dan peserta upacara terdiri dari Amggota Pramuka, Aparatur Sipil Negara dan Kepala Satuan Perangkat Daerah Minut. (AL)

Admin RMC , 10/30/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: