.

.
» » 6 khasiat Jus Kentang Yang Perlu Anda Ketahui

RedaksiManado.Com~Kentang seringkali dikonsumsi dengan cara digoreng dan dikukus. Lalu bisakah kentang dikonsumsi mentah sebagai jus?

Mengutip laman Boldsky, kentang akan lebih menyehatkan jika dikonsumsi dengan cara di jus. Kentang yang dijus dapat mengobati sakit maag dan peradangan gastro-intestinal. Selain itu, kentang mentah juga dikonsumsi oleh prajurit Perang Dunia I
Kentang merupakan sumber vitamin B6, potassium, kalsium, vitamin C dan mangan. Kentang juga penuh dengan anti-oksidan, senyawa flavonoid dan fitonutrien yang dapat menangkal radikal bebas. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang didapatkan dari mengonsumsi jus kentang.

1. Asam urat

Sifat anti-inflamasi jus kentang mengurangi pembengkakan pada persendian yang disebabkan oleh kelebihan asam urat dalam tubuh. Konsumsi jus kentang dapat menetralkan asam urat dan mengurangi peradangan.

2. Menurunkan kadar gula darah

Kentang mengandung serat larut tinggi yang memiliki indeks glikemik rendah. Karena itu, jus kentang baik bagi diabetesi. Jus kentang dapat dikonsumsi setiap hari untuk mengontrol kadar gula darah secara efektif.

. Mengobati sakit paru-paru

Senyawa tertentu yang ada pada kentang diketahui menghambat pertumbuhan sel kanker, sehingga mencegah kanker paru-paru. Hal ini juga sangat membantu dalam mengobati berbagai penyakit paru-paru.

4. Melancarkan peredaran darah

Vitamin B kompleks dalam kentang dapat meningkatkan produksi oksigen dalam sel. Hal ini membantu melancarkan peredaran darah.

5. Mengatasi sakit punggung

Sakit punggung seringkali berkaitan dengan artritis dan hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi jus kentang. Selain itu, Anda juga bisa menggosok irisan kentang langsung pada area yang nyeri dan hal ini akan mengurangi bengkak dengan cepat.

6. Membersihkan Hati

Jus kentang dapat menjadi jus detoksifikasi yang paling murah. Mengonsumsi jus kentang dapat membantu membuang racun yang tidak diinginkan dari hati dan ginjal dan memperbaiki fungsi kedua organ tersebut.(red)


EL 11/05/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: