.

.
» » » Wagub Kandouw Hadiri Upacara HUT TNI Ke-72

SULUT, RedaksiManado.Com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI)  di Kawasan Megamas Manado, kamis ( 5/10/2017 ).

Kandouw  mengatakan sinergitas antara Pemerintah TNI dan Polri terus dijaga dan ditingkatkan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Kerjasama TNI Polri dan Pemerintah  patut kita banggakan, kalau bisa jadi contoh daerah-daerah lain karena sangat sinergitas dalam menjaga daerah Sulawesi Utara .” ungkap Wagub.

Tema kegiatan HUT ke-72 TNI adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yaitu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang serta sebagai Komandan Upacara Letkol Armed Gregorius Eka Setiawan.

Brigjen TNI Santos Matondang  saat membacakan sambutan Pangdam XII Merdeka mengatakan pimpinan  TNI  telah melakukan sebaik  mungkin untuk mewujudkan prajurit yang disipiln dan profesionalisme  namun demikian masih ada prajurit yang melakukan hal –hal yang menyimpang dari norma dan aturan yang berlaku.“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini atas nama pimpinan TNI dan prajurit yang ada di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Bersama-sama kita bangun daerah, bersama-sama kita mengatasi segala bentuk kesulitan yang dihadapi  masyarakat juga menjaga dan memelihara keamanan , ketertiban dan ketentraman agar tetap kondusif bagi pemerintah daerah untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat,”  kata Brigjen Matondang 
Kepala Bakamla Sulut Brigjen Maritim Bastomi Sanap, SH, MBA, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Charles Ngili,
Nampak pula hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten/Kota diantaranya Walikota Manado Dr. Ir. G.S. Vicky Lumentut SH. DEA, Kapolresta Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman, dan berbagai elemen masyarakat.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan berbagai atraksi diantaranya drama kolosal Pahlawan Robert Wolter Monginsidi yang dipersembahkan oleh personel TNI, Ormas, siswa/siswi serta masyarakat dibawah binaan Kodam XIII/Merdeka.

Ada juga atraksi pesawat terbang dari komunitas aeromodeling Manado dibawah pembinaan Lanud Sri, atraksi beladiri Doubelstik oleh personel Yonarmed 19-105/Bogani bersama ibu-ibu Persit, atraksi Yongmoodo oleh personel dari Yonif Raider 712/Wiratama, atraksi terjun payung (free fall) yang melibatkan 7 orang atlet terjun payung nasional yang berasal dari Provinsi Sulawesi Utara, persembahan beladiri dan senam Trisula Sakti Sulut oleh gabungan TNI, Polri, Ormas dan masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan atraksi pemberantasan terorisme dan pembebasan sandra oleh personel gabungan anti teror dari Yonif Raider 712/Wiratama dan Yonmarhanlan VIII/Bitung, serta penampilan Parade Defile dipimpin Letkol Laut (S) Pongky Artyanto. Puncak upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang telah mengabdi kepada negara selama 8 tahun sampai 32 Tahun.(Tian)

Redaksi Manado 2017 , 10/05/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: