.

.
» » Walikota Eman:Generasi Muda Tomohon Harus Bebas Narkoba,Sex Bebas Serta Nikah Dini

Tomohon,RedaksiManado.Com~Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak kepada generasi muda, remaja yang ada di Kota Tomohon untuk selalu bertekat, katakan tidak pada pernikahan dini, katakan tidak pada seks bebas, dan katakan tidak pada narkoba, sehingga generasi muda yang ada di Kota Tomohon selalu menjadi generasi kebanggaan kita semua.

Hal ini diungkapkan Eman saat membuka kegiatan advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) tentang kesehatan reproduksi remaja di Wale MC Temboan Kelurahan Rurukan Kota Tomohon, kamis (5/10/17). Dihadapan para peserta yang didalamnya para remaja pelajar, Eman mengharapkan agar sebagai generasi muda Kota Tomohon yang adalah penerus masa depan bangsa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama sehingga dalam pergaulan sehari-hari tetap pada hal-hal yang baik.
Pada Kesempatan itu Walikota Tomohon menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta.

Sebelumnya Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc dalam  kesempatan itu mengatakan bahwa remaja, pemuda yang baik adalah seorang yang taat pada aturan dalam berbagai lingkungan, baik dalam keluarga, sekolah bahkan dalam pergaulan dimanapun berada. "Sikap para remaja dan pemuda sebagai generasi muda, sangat berpengaruh dalam kemajuan suatu bangsa", kata Lolowang.

Kepala dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kota Tomohon Ir Corry Caroles menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta memiliki pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja, untuk perubahan perilaku kelompok masyarakat khususnya generasi muda agar dalam pergaulan selalu mengedepankan nilai moral yang berlandaskan agama, selain itu agar tercipta generasi muda yang sehat dan tangguh, yaitu generasi berencana (genre).

Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut Pdt Dr Vera Lintong Burhan, bersama dr Jack Puluan, hadir juga sebagai peserta para para pendeta selaku pembina PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja), dan para pengurus PIK - R se Kota Tomohon.(Abd11)

EL 10/05/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: