.

.
» » » TMMD Ke 100 Tahun 2017 di Desa Makalisung Sukses Dilaksanakan

MINUT, RedaksiManado.Com - Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun anggaran 2017 di Desa Makalisung Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Kamis, 26/10/2017.

Pangdam XIII Merdeka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat warga Desa Makalisung yang telah mendukung program TMMD ini sehingga boleh terlaksana dengan baik. “Target yang diberikan kepada Satgas TMMD ini telah tercapai, namun yang terpenting dalam TMMD ini adalah kemanunggalan TNI dengan rakyat yang luar biasa. TMMD dilaksanakan setahun 3 kali, dan ini telah selesai, namun bila Pemkab Minut masih membutuhkan TMMD dan memintanya maka kami tentunya akan menyetujui. Sasaran berikutnya mungkin desa terpencil yang ada kepulauan untuk menyambung jalan antar desa, sesuai dengan usul Wabup Minut Ir joppi Lengkong,” terang Warsito didampinggi Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak.

Kegiatan Program ke-100 TMMD tahun 2017 kali ini fokus pada pembuatan pekerjaan 1500 meter jalan perintisan dan pengerasan, pemasangan 3 buah platdecker serta pembuatan tugu TMMD 

Ir. Joppie Lengkong juga mengungkapkan terima kasihnya atas dilaksanakannya TMMD di Desa Makalisung, dengan TMMD ini masyarakat tentunya sangat terbantu, kalau sebelumnya mereka mengeluarkan hasil pertanian cengkeh dan kopra harus pakai roda sapi atau palungan (alat angkut yang ditarik sapi yang biasa digunakan warga Minahasa) kini mereka bisa mengeluarkan hasil pertanian dengan menggunakan kendaraan roda 2, roda 3 ataupun roda empat. Program TMMD sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu memperlancar pembangunan, ungkap Wabup Joppie Lengkong.

Usai upacara penutupan dilanjutkan dengan penanaman pohon Pakoba oleh Pangdam. Acara kemudian dilanjutkan di lokasi TMMD.

Danrem Brigjen TNI Sabar Simanjutak bersama Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong didampingi Dan Satgas TMMD, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf. Deden Hendayana kemudian melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di titik nol Jalan Manunggal.

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri oleh Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, para Dandim, Danlanudal, Danlanud, Kepala Bakamla, Kepala Basarnas, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael SIK MH, Sekda Minut Jemmy Kuhu MA, Camat Kema Alpret Pusungulaa SSTP MAP dan para undangan. (AL)

Admin RMC , 10/26/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: