.

.
» » Jadi Utusan Propinsi SULUT,Dua Siswa Banggakan Kota Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Prestasi kembali diukir oleh para siswa yang ada di SULUT Khususnya Kota Tomohon yang dikenal juga dengan Kota Pendidikan, dua  siswa dari SMP Negeri Satu Tomohon yaitu Wulan Claudia dan Rinoa Najwa Aurora Senduk, ditambah satu siswa dari SMP Kristen Eben Haezer Satu Manado Jocelyn Nina Kaligis menjadi finalis Olimpiade Literasi Siswa Nasional  (OLSN) tingkat nasional tahun 2017 mewakili Provinsi Sulawesi Utara, yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, Kamis 26-30 Oktober 2017.

Lomba yang baru pertama kali dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah ini, telah melaksanakan penilaian 1.892 naskah se-Indonesia dengan bidang lomba yang diadakan mencakup 3 bidang yaitu Cipta Cerpen, Story Telling dan Debat Bahasa Indonesia.

Dan berdasarkan hasil penilaian dewan Juri, telah terpilih sebanyak 102 finalis yang terbagi dalam 3 bidang yaitu: 34 finalis Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia, termasuk Jocelyn Nina Kaligis dengan judul naskah Jejak Matahari, 34 Finalis Story Telling termasuk Rinoa Najwa Aurora Senduk dengan judul naskah Snow white And The Seven Dwarfs dan 34 Finalis Debat Bahasa Indonesia termasuk Wulan Claudia dengan judul naskah Kebhinekaan Itu Indah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.AK melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana D Karwur MSi MKes didampingi Sekdis melepas kedua siswa tersebut bersama 2 orang guru pembimbing, Olvi Supit MPd dan Nurni Abu Salam bersama Kepala Sekolah SMPN I Tomohon Drs Jantje Mangore MPd di Kantor Disparbud Kota Tomohon, Kamis (25/10/17).

“OLSN Ini pertama kali dilaksanakan oleh kementrian pendidikan dan kebudayaan dan Tomohon mendapat jatah 2 orang siswa, yang lalu namanya Festval Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) saya bangga mereka bisa mewakili Sulut,” ujar Karwur sambil berharap kedua siswa tersebut tidak grogi dan bisa tampil dengan maksimal.

Terkait anggaran Karwur menjelaskan pendanaannya menjadi tanggungjawab dari kementrian pendidikan dan kebudayaan karena ini resmi nasional. “Kami hanya memberikan reward beasiswa Tomohon cerdas dan nanti akan ditransfer di rekening bank sulut untuk penyerahan simbolisnya akan dilaksanakan pada hari anak nanti, selain itu ada juga dana pendampingan untuk memberi mereka semangat,” jelasnya.

Wulan Claudia dan Rinoa Najwa Auroara Senduk  saat ditanya terkait kesiapan mengikuti ajang tersebut mengatakan sudah siap dan optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sulut khususnya Kota Tomohon.(Abd)

EL 10/26/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: