.

.
» » » » Digelar Di Tomohon,Wagub SULUT Resmi Buka Kegiatan Dalam Rangka HUT PKB Gmim Ke-55

Tomohon,RedaksiManado.Com~Berbagai lomba dalam rangka HUT ke-55 P/KB (Pria Kaum Bapa) GMIM Tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Tomohon resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw jumat (27/10/17).

Peresmian kegiatan dilakukan disela ibadah syukur perayaan HUT PKB yang digelar di kompleks pembangunan Menara Alfa Omega pusat Kota Tomohon, dan ditandai dengan pemukulan tetengkoren dan pelepasan balon.
Khadim dalam ibadah tersebut Pdt DR Henny W B Sumakul selaku ketua BPMS GMIM, dalam khotbahnya mengingatkan kepada para PKB agar Injil harus terus dikumandangkan kepada orang percaya dan yang mau percaya kepada Tuhan. Diuraikannya Injil menjadi kekuatan, injil itu diperuntukan kepada org yang mau percaya kepada Tuhan, marilah kita terus mendasari kehidupan ini dengan firman Tuhan, firman sungguh membawa berkat bagi kita. "Sebagai seorang bapak dalamo keluarga, jadilah suami, orang tua, dan pemimpin keluarga yang baik" kata Sumakul.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku ketua umum panitia HUT ke 55 P/KB GMIM Tahun ini menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini diantaranya untuk memupuk tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan PKB se GMIM yang telah terjalin selama 55 tahun hingga saat ini disemua aras pelayanan GMIM, membina dan mengembangkan jati diri para PKB yang memiliki kualitas iman sebagai pengikut Yesus Kristus, serta untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan sang pencipta maha karya seni dan budaya melalui penyaluran minat, bakat dan potensi.

Dijelaskannya perlombaan kali ini akan berlangsung 27-29 dalam berbagai lomba dengan kegiatan paduan suara big choir yang diikuti 55 peserta, middle choir 74 peserta, small choir 104 peserta, lomba busana gereja 28 peserta, cakalele 12 peserta, bintang vokalia 100 peserta, kolintang 16 peserta, masamper seri A dan B 26 peserta, dan untuk Yel-yel Panji Yosua 20 peserta.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandow saat membuka kegiatan mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan selamat hari ulang tahun PKB GMIM, sambil mengajak seluruh PKB untuk selalu bersyukur atas segala berkat dari Tuhan. "Kepada PKB GMIM saya mengimbau untuk terus membangun kualitas iman dalam pelayanan, jangan terlena dengan suasana yang merasa baik, tetapi marilah kita bersama-sama terus membangun PKB dalam berbagai hal sehingga terus jaya", ucap Kandouw.

"Selaku pemerintah Provinsi Sulut, saat ini kami sedang menggalakan kaitan dengan 'Sulut Sehat', untuk itu marilah kita selaku PKB sebagi warga masyarakat Sulut untuk menyukseskan program ini. "Budayakanlah hidup sehat, ubalah gaya hidup jagalah pola makan, jauhilah miras dan lain sebagainya sehingga kita tetap sehat", kata Kandouw.

Saat bersamaan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Ir Stefanus B A N Liow mengajak PKB GMIM untuk terus memprkokoh citra gereja yg diwujudnyatakan dengan program kegiatan diantaranya diakonal gereja, peningkatan persekutuan pengembangan organisasi sampai di jemaat dan kolom.
"Apresiasi kepada panitia dan pihak Pemerintah Kota Tomohon yang telah mempersiapkan kegiatan yang spektakuler ini dengan baik, demikian untuk jajaran kepolisian dan TNI serta unsur terkait yang turut terlibat dalam pengamanan kegiatan, terlebih lagi kepada pemerintah Provinsi Sulut yang terus mendukung akan kegiatan PKB GMIM" tutup Liow.

Hadir dalam kegiatan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, jajaran Komisi PKB Sinode GMIM, anggota DPR RI mewakili jemaat GMIM Sentrum Jakarta Pusat Jendry Keintjem, perwakilan Pangdam 13 merdeka, perwakilan Kapolda Sulut, perwakilan Danrem 131 Santiago, perwakilan Kajati Sulut, hadir juga Perangkat Daerah Kota Tomohon serta para tokoh agama dan masyarakat.

Usai ibadah syukur, masih di pusat Kota Tomohon langsung dilanjutkan dengan lomba   kabasaran. disamping itu untuk paduan suara dan lomba lainnya dilangsungkan dibeberapa jemaat yang telah ditetapkan, dan yang menarik dalam lomba Kabasaran kali ini diikuti oleh satu peserta tumpukan wanita yakni tim Kabasaran Pinaesaan jemaat Sentrum Tondano.

Ribuan pria kaum bapa dari 951 jemaat se GMIM nampak hadir dalam perayaan tersebut, walaupun diketahui bersama HUT PKB GMIM dirayakan tepat pada 13 oktober beberapa pekan lalu sedangkan puncak ibadah syukur baru dilaksanakan saat ini, dikarenakan juga pada 13 oktober lalu ada kegiatan yang tak kala penting yakni pemilihan Pelsus jemaat se-GMIM.(Abd22)

EL , , 10/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: