.

.
» » » Liga Inggris City Hantam Crystal Palace 5-0

Manchester, RedaksiManado.Com - Manchester City kembali meraih kemenangan telak atas lawannya di Premier League. Menghadapi Crystal Palace di kandang sendiri, The Citizens menghantam tamunya itu dengan skor 5-0.

Raheem Sterling menyumbangkan dua gol untuk City pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017). Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Fabian Delph.

Tampil mendominasi di sepanjang laga, City cuma unggul 1-0 hingga turun minum. Gol pembuka tim tuan rumah dilesakkan oleh Sane pada menit ke-44.

City mengamuk di paruh kedua. Sterling mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-51 dan ke-59. Aguero dan Delph menambah derita Palace lewat gol-gol pada menit ke-79 dan 89.

Kemenangan besar ini membuat City bertahan di posisi teratas klasemen sementara dengan perolehan 16 poin dari enam laga. City unggul selisih gol atas Manchester United yang berada di posisi kedua. Adapun Palace terpuruk di dasar klasemen dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick-off, City mendominasi penguasaan bola dan mengurung Palace. Sebaliknya, Palace mengandalkan serangan-serangan balik cepat.

Bek Palace, Mamadou Sakho, nyaris membuat gol bunuh diri pada menit ketujuh. Sakho salah mengantisipasi umpan silang Kevin De Bruyne, tapi beruntung baginya sundulannya cuma kena tiang gawang.

Pada menit ke-13, City berpeluang unggul melalui tembakan Fernandinho. Namun, percobaan Fernandinho bisa dimentahkan oleh penjaga gawang Palace, Wayne Hennessey.

Tiga menit berselang, peluang lainnya didapatkan oleh Raheem Sterling. Sepakan Sterling mengarah ke gawang Palace, tapi bisa diamankan oleh Hennessey.

Memasuki menit ke-19, Palace nyaris menjebol gawang City melalui tembakan Ruben Loftus-Cheek. Sial buat tim tamu, sepakan Loftus-Cheek cuma mengenai tiang gawang.

Loftus-Cheek membuang peluang lain yang dia dapatkan pada menit ke-28. Dia dalam posisi tak terkawal di mulut gawang, tapi tembakannya melebar.

Sergio Aguero membuang sebuah peluang emas pada menit ke-34. Berada dalam posisi ideal untuk menuntaskan umpan silang Leroy Sane, sontekannya melambung.

Usaha City untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44 lewat Sane. Gol ini diawali kecerdikan David Silva dalam memberikan umpan. Sane memperlihatkan kontrol bola yang luar biasa untuk mengecoh Scott Dann dan langsung berhadapan dengan Hennessey. Sane kemudian menuntaskan aksinya dengan sontekan yang membawa City memimpin 1-0.

Di sisa babak pertama, keunggulan 1-0 yang dimiliki City tak berubah.

Sterling memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 saat babak kedua berjalan enam menit. Dalam sebuah serangan yang tersusun rapi, Sterling menyambar umpan silang Sane dari sisi kiri.

Berselang tiga menit, Sterling nyaris mencetak gol lagi. Dia menyontek bola liar setelah Hennessey memotong umpan lambung dari De Bruyne. Namun, sontekannya melenceng tipis.

Aguero melakukan penetrasi ke kotak penalti Palace di menit ke-59. Tinggal menghadapi Hennessey, penyelesaiannya bisa digagalkan oleh kiper Palace itu.

Namun, City benar-benar unggul 3-0 pada menit yang sama lewat gol kedua Sterling. Aguero yang menerima umpan terukur dari De Bruyne membelokkan bola ke mulut gawang. Di sana ada Sterling yang berdiri bebas dan dengan mudah mencocor si kulit bundar ke dalam gawang Palace.

Sane mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan City pada menit ke-61. Dia tinggal berhadapan dengan Hennessey, tapi penyelesaian akhirnya tak maksimal sehingga bisa dimentahkan.

City mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-79. Aguero menyambut umpan silang Sane dengan sundulan kepala untuk menaklukkan Hennessey.

Delph memantapkan kemenangan City melalui sebuah gol indah pada menit ke-89. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti menghunjam pojok atas gawang tanpa bisa dijangkau Hennessey.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones (Delph 70'), Otamendi, Mendy (Danilo 29'); Fernandinho, De Bruyne, David Silva; Sterling (Bernardo Silva 61'), Aguero, Sane

Crystal Palace: Hennessey; Fosu-Mensah, Dann, Sakho, Van Aanholt; Milivojevic, Cabaye (Puncheon 57'); Townsend, Loftus-Cheek, Schlupp; Benteke (Sako 72')



(Bay)

Redaksi Manado 2017 , 9/24/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: