.

.
» » » » Festival Teluk Amurang 2017 "Marijo Ka Minsel, Karna Minsel Itu Indah"

MINSEL, RedaksiManado.Com - Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar terus melakukan terobosan khususnya bidang pariwisata dengan berbagai iven. 


Dinas Pariwisata Pemkab Minsel melakukan pertemuan dengan para wartawan Minsel, Rabu (20/9) di Cafe Hello 88 Amurang. Kadis Pariwisata Minsel Frengki Toar menjelaskan kepada awak media untuk bisa mempromosikan potensi pariwisata melalui festival teluk Amurang yang akan di gelar sejak tanggal 23-25 September 2017. "Kegiatan ini dipusatkan depan Shiera Villa dan Restaurant Boulevard," dengan tema "Marijo Ka Minsel, Karna Minsel Itu Indah" ujarnya.

Adapun beberapa kegiataan yang bakal dilangsungkan ialah pagelaran seni dan budaya di antaranya Maengket, Kabasaran, dan tarian serta budaya khas Minsel yang dapat menjadi daya tarik bagi para masyarakat, turis nasional, bahkan internasional berkunjung ke Minsel. Selain itu akan ada lomba ayam cantik, jadi masyarakat yang memiliki ayam bisa diikut sertakan dan bisa langsung mendaftar.

Dalam kegiatan Festival Teluk Amurang Tahun ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan berbagai kegiatan lomba. Dan yang pasti Masyarakat yang datang menyaksikan akan di buat kagum oleh peserta lomba Festival.

Adapun kategori lomba yang telah di siapkan panitia antara lain: Lomba bakugate Falinggir, lomba Tarik Tambang Perahu dan lomba Foto Kreatif. Selain lomba, Panitia Festival Teluk Amurang sendiri telah menyiapkan berbagai hadiah bagi setiap peserta yang mendapat juara.

Adapun hadiah yang telah dipersiapkan yakni: - (Lomba Bakugate Falinggir) Juara 1, Rp 1000.000, Juara 2, Rp 750.000 dan Juara 3, Rp 500.000 - (Lomba Tarik Tambang Perahu) Juara 1, Rp 1.500.000 Juara 2, Rp 1000.000 dan Juara 3, Rp 750.000 - (Lomba Foto Kreatif) Juara 1, Rp 1.500.000 Juara 2, Rp 1000.000 dan Juara 3, Rp 750.000.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Selatan Frengky Toar yang didampingi Sekertaris Romel Massie bersama Kabaghumas dan Protokol Henrie Palit mengatakan, Festival ini bertujuan untuk mengangkat sekaligus memperkenalkan sektor Pariwisata serta keanekaragaman kepada dunia luar bahwa Minsel itu Indah.

Sembari mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara umumnya dan Kabupaten Minahasa Selatan untuk dapat berpartisipasi dalam Festival Teluk Amurang yang bakal diagendakan setiap tahun. Kegiatan ini juga didukung penuh Bupati Christiany Paruntu dan Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar CEP-FDW. (VT)

Admin RMC , , 9/21/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: