.

.
» » » 4 Tahun Kepemimpinan Depri-Suriansyah, Ini Prestasi yang Diraih

BOLMUT, RedaksiManado.Com - Peringatan empat tahun kepemimpinan Bupati  Depri Pontoh  dan Wakil Bupati Suriansyah Korompot, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolmut menggelar apel bersama dan doa syukuran yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati, pada Rabu (6/9/2017)
Dalam kurun waktu 4 tahun ini, banyak hal yang telah dilakukan pemda untuk mewujudkan visi Bolaang Mongondow Utara yang mandiri, sejahtera dan berbudaya.
Dalam sambutannya, Bupati Bolmut Depri Pontohmenyampaikan dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja nyata dari seluruh jajaran pemerintah daerah banyak perbaikan-perbaikan yang telah dicapai.
Di bidang pendidikan, pemerintah telah memperluas tenaga pendidik serta pemerataan akses pendidikan.
Di bidang kesehatan, diprioritaskan peningkatan jangkauan dan mutu pelayanan, seperti pembangunan poskesdes, peningkatan akreditas puskesmas dan pelayanan BPJS pada RSUD serta memberikan pelayanan 24 jam.
Selain itu, pemerintah terus mendorong peningkatan ekonomi, dengan memberi peluang bagi ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM, mendatangkan investor, pengendalian inflasi serta penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.
Pemerintah juga telah membangun infrastruktur pelayanan publik, seperti bangunan kantor, infrastruktur pasar dan terminal, infrastruktur jalan serta bangunan penunjang sektor pariwisata.
Dari upaya itu, kerja nyata pemerintah daerah berbuah hasil dengan diraihnya berbagai penghargaan di tingkat nasional, diantaranya Kabupaten Sehat, Penghargaan Konsistensi terbaik Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, Penghargaan Akuntabilitas kinerja dengan predikat CC dari Kemenpan RB, Predikat WTP dari BPK RI, Anugerah Manggala Karya Kencana atas program mendukung Keluarga Berencana dan lainnya.
Bupati Bolmut mengatakan selama 4 tahun banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi demi membangun serta mewujudkan harapan besar masyarakat Bolmut. Kritikan, saran serta masukan terus mengalir sebagai motivasi dalam membangu daerah ini.
Dikatakan hampir 80 persen target Visi Misi dalam RPJMD 2013-2018 telah terelaisasi. Untuk itu, diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat serta jajaran pemerintah daerah.
“Upaya pembangunan itu harus diimbangi dengan pembangunan manusia, kecerdasan intelektual, spiritual dan emosional perlu menyatu dengan pembangunan, merubah paradigma untuk lebih merawat dan menjaga apa yang telah dibangun selama ini”.(LW)

Admin RMC , 9/07/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: