.

.
» » » SWM Berbaur di Kegiatan Lansia Di Jemaat Maranatha Salibabu

TALAUD, RedaksiManado.Com - Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE (SWM) buka secara resmi kegiatan Anggota Pelayanan Kategorial (Pelka) Lanjut Usia (Lansia) Bermazmur se- Sinode Germita di Gereja Maranatha Salibabu, Jumat (24/8). Dijemput dengan Adat oleh Pentua Adat setempat, Bupati SWM didampingi oleh Anggota DPRD Talaud Denny R. Marthin dan Pejabat Eselon II, III dan IV, Camat Salibabu, Kepala Desa se- Kecataman Salibabu, Lansia se -Sinode Germita, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Kecamatan Salibabu.

Dalam Sambutannya pada pembukaan kegiatan mengatakan peran warga Lanjut Usia dalam pembangunan Daerah sangat dibutuhkan dimana gagasan ide cemerlang dalam memberikan kontribusi  pertimbangan pemikiran sangat memberikan dampak untuk keberlangsung kesejateraan masyarakat Talaud. Sehingga dalam penetapan anggaran Daerah perlu adanya pemberian anggaran khusus kepada para Lansia.

"Setiap anggaran yang tertata di Daerah, para lansia harus mendapatkan bantuan semata - mata untuk kesejateraan. Dalam kegiatan ini Pemkab Talaud akan memberikan bantuan tapi dalam bentuk Bahan makanan. Nantinya juga Pemkab Talaud ada program bantuan berupa uang tapi nanti akan diserahkan pada saat Safara Natal pada bulan Desember mendatang", kata SWM.

SWM menambahkan, kegiatan ini merupakan semangat dari Lansia kepada kita yang masih muda dalam rangka membangun Talaud. "Semoga para lansia yang belum mendapatkan bantuan pada tahun lalu berupa uang, desember 2017 nanti bisa mendapat karena sudah ada penambahan kuota", ujar SWM.

SWM berencana kedepan akan ada kegiatan serupa  tapi dikemas dalam kegiatan Daerah atau menyeluruh yang artinya semua Lansia di Talaud dapat hadir dalam kegiatan tersebut.

Diketahui, Bupati SWM serahkan bantuan kepada sejumlah Warga Jemaat Lansia dalam bentuk Bahan Makanan berupa Kacang Hijau, Gula Merah dan Susu. (SS)

Admin RMC , 8/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: