.

.
» » » Minahasa Utara Kedatangan Investor Asal Cina

MINUT, RedaksiManado.Com - Senin (31/07) Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kedatangan investor asal Cina, yang diantar oleh Laksamana Madya TNI Dr Desi Albert Mamahit MSc, dan diterima Wabup Ir Joppi Lengkong di kantor bupati.

Wabup pada kesempatan di ruangkerjannya bersama para tamu tersebut, menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki kab. Minut serta peluang untuk investasi di Minut diantaranya pengembangan budidaya rumput laut, pengolahan ikan baik asap maupun beku, serta bidang perikanan yang mana memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Sulut yaitu 229,2 kilo meter (Km) dan juga kerang mutiara.

Selain itu, Kab Minut sebagian wilayah/area masuk pada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung khususnya di Kecamatan Kema dan Kauditan.

Dalam penjelasannya, Lengkong menjelaskan bahwa 2017 ini, yang mana Pemerintah Provinsi Sulut, untuk wilayah Likupang-Wori sebagai KEK Pariwisata mulai dari keramatamahan masyarakatnya juga ada beberapa pantai yang sekarang ini lagi terkenal yakni pantai Pall dan Pulisan.


"Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Dirinya sangat berkomitmen untuk mendukung dan membantu akan kemudahan investasi yang ada di Minut, namun tetap harus memperhatikan aturan yang ada". Tutur Wakil

Usai mendengar penjelasan dari Wakil bupati, Laksamana Madya TNI Dr Desi Albert Mamahit MSc yang mendampingi rombongan investor Cina ini, berterima kasih atas penjelasan Wabup Lengkong. Menurutnya, penjelasan pak Wabup sangat menarik perhatian para investor yang saya bawah di Sulut. 


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan ada lagi pertemuan untuk dibahas lebih dalam lagi, menyangkut kerjasama juga bidang investasi yang nantinya akan diadakan di Kab. Minut". Kata Mamahit. (AL)

Admin RMC , 8/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: