.

.
» » » Syukuran Pemerintahan 'EMAS' Kota Tomohon Atas Diraihnya WTP ke-4 Berturut

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Syukuran Pemerintah Kota Tomohon atas raihan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI atas laporan keuangan tahun 2016 dan perolehan penghargaan Harmony Awards dari Kementerian Agama diwujudnyatakan dalam bentuk ibadah syukur yang dirangkaikan dengan ibadah syukur HUT ke-20 KPPGA (Kerukunan Keluarga Pendeta/Guru Agama) se- Sinode GMIM yang dipimpin oleh Pdt DR Henny W B Sumakul selaku ketua BPMS GMIM, di halaman Kantor Walikota Tomohon Sabtu (15/7/17).
Diketahui opini WTP Tahun 2016 merupakan opini yang ke empat kalinya dari BPK RI sejak tahun 2013, 2014 dan tahun 2015. Demikian dengan penghargaan Harmony Award, penghargaan ini merupakan reward dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama yang menyatakan Kota Tomohon sukses kaitannya dengan kerukunan, toleransi antar umat beragama. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (EMAS) mengatakan perjalanan Pemerintah Kota Tomohon mendapatkan opini WTP bukanlah hal yang mudah, pada tahun 2011 kita masih dalam kondisi disclaimer, tahun 2012 meningkat menjadi WDP. "Dengan komitmen untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, kami pun dapat mengantar sekaligus menelorkan WTP sehat tahun 2013 sampai tahun 2016" ujar Eman.
"Raihan ini tentunya tidak lepas dari kerja keras baik legislatif maupun eksekutif serta seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon, sehingga kami berharap prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan", ucap Eman. Kaitan dengan kerukunan antar umat beragama, Eman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menciptakan, menjaga dan meningkatkan keharmonisan dalam hubungan antar umat beragama. Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang hadir pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Tomohon yang senantiasa melakukan pengelolaan yang baik, membuahkan hasil yang baik sehingga berdampak baik pula dalam masyarakat. Kaitan dengan kerukunan antar umat beragama yang tercipta di Kota Tomohon, diharapkannya tetap terus terjalin, dan tetap terjaga. Disela syukuran, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menyerahkan piagam penghargaan opini WTP kepada Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur. Tampak hadir Anggota DPD RI Perwakilian Prov Sulut Ir Stevanus B A N Liow, Ketua Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama Pusat GMIM Pdt Thelma J Sumakul-Kaunang STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, unsur Forkopimda Prov Sulut dan Kota Tomohon serta seluruh pendeta dan guru agama bersama keluarga (Abd)

EL , 7/16/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: