.

.
» » Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur Resmi di Buka

SULUT, RedaksiManado.ComKejuaraan nasional tenis meja ini, merupakan salah satu kegiatan yang strategis dan sangat bermanfaat, sebagai bentuk manifedtasi dan komitmen kita untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, mengembangkan atau memberdayakan potensi talenta bangsa serta menberikan kesempatan untuk berprestasi , berkreasi sekalgus melestarikan nilai-nilai olahraga dalam rangka pembinaan dan pengembangan olehraga tenus meja di tanah air.

Hal itu dikatakan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang diwakili oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah DR Jemmy Kumendong M.Si  pada acara Pembukaan  Kejuaraan Tenis Meja Meja Kelompok Umur Tahun 2017 di Auditorium.Unsrat Manado Sabtu ( 15/07 ) Kemarin.

Atas nama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat datang dan selamat baku dapa di bumi Nyiur Melambai kepada seluruh tim dan peserta kejurnas sekaligus mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas kerja kerasnya dalam memprakarsai kejuaraan nasional ini, katanya.

Olahraga juga merupakan bagian dari proses pembentukan generasi bangsa yang sehat dan unggul, dengan terselenggaranya kejuaranan nasional ini di sulut juga memberikan nilai positif tersendiri pada sektor pariwisata, dimana sangat diharapkan dengan adanya iven-iven positif seperti ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan  dari berbagai daerah serta mancanegara khusunya pencinta tenis meja untuk turut menyaksikan kegiatan yang berskala nasional ini, lanjutnya.

Saya menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-  baiknya tanamkan jiwa sportivitas yang tinggi dalam menggapai prestasi hindarilah persaingan yang dibumbui dengan cara-cara negatif, pahamilah bahwa ajang kejurnas kelompok umur  ini selain untuk mencari siapa yang terbaik juga sebagai wahana mempererat jalinan silahturahmi , baik antar sesama atlit maupun pencinta tenis meja di tanah air, teruslah mengukir prestasi karena prestasi yang tinggi di bidang olahraga dapat membangkitkan rasa kebanggaan dan kepercayaan diri dan sangat penting untuk melanjutkan proses pembangunan, harapnya.

Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengajak tetap memelihara sinergitas  yang telah terjalin, dengan mendukung  berbagai program pemerintah guna optomalnya visi pembangunan disamping itu juga saya mengajak untuk senantiasa tetap bersatu menangkal, dan jangan terprovokasi oleh gerakan radikal dan terorisme tetap memperkokoh semangat untuk menjauhi narkoba, menggelorakan dan meneguhkan semangat dan nilai-nilai Pancasila. Selamat bertanding semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa  menganugerahkan berkat dan rahmat-Nya serta menuntun dan menyertai aetiap langkah upaya yang kita lakukan, tutupnya.

Selanjutnya, Ketua Penggurus Besar  Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia ( PB PTMSI ) Ir H.M Lukman Edy MS.i membuka secara resmi Kejurnas Tenis  Meja Kelompok Umur,  dalam sambutanya mengatakan  PB PB PTMSI mengapresiasi kepada  pemerintah provinsi Sulut dan  salut kepada panitia daerah yang telah melaksanakan agenda nasional ini.
" PB PTMSI sangat mensuport, mendukung  penuh kegiatan ini sebagai sarana untuk mencari bibit unggul yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa", kata Lukman Edy

Bertandinglah dengan penuh semangat  tunjukanlah prestasi yang baik bertanding dengan penuh sportivitas, kedepan iven-iven akan dibuat lebih banyak lagi untuk mengairahkan pencinta tenis meja di tanah air, tutupnya.

Untuk diketahui kejurnas ini diikuti oleh 20 Provinsi dengan jumlah peserta 176 orang , terbagi dari  kelas Pemula 12 tahun putra/putri, Kadet 15 tahun  putra/ putri dan Yunior 18 tahun putra/putri  kejuaaraan ini berlangsung dari tanggal 15  s/d 19  juli 2017 .

Dalam kesempatan itu diadakan eksebisi  ganda putra antara  Karo Jemmy Kumendong berpasangan dengan Waketum KONI Pusat Mayjen Suwarno melawan Ketum PB PTMSI Lukman Edy dan Sekjen PTMSi Robert Hermawan.

Turut Hadir Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen.( Purn )  TNI Suwarno,  Sekjen PB  PTMSI Robert Hermawan, Ketua KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu, Bendahara KONI Sulut Noldy Makalew, Ketua PTMSI Sulut Billy Kaloh dan Penggurus PB PTMSI serta Ketua- Ketua PTMSI  di Indonesia. (Jack)

Admin RMC 7/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: