.

.
» » » » Putri Tonsea Kandidat Komisioner Komnas HAM

JAKARTA, RedaksiManado.Com – Sebanyak 28 dari 60 nama yang mendaftar menjadi komisioner telah diloloskan panitia seleksi (Pansel) Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Salah satu di antaranya Sandra Moniaga. Wanita keturunan Minahasa Utara (Minut) kembali dinyatakan lolos seleksi. Hal itu diungkapkan Ketua Pansel, Jimly Asshiddiqie.
Menurutnya, semua nama yang lolos tahap ini bebas kepentingan, afiliasi organisasi radikal atau partai politik.  “Jadi 28 nama ini lumayan. Sudah bersih dari calon yang terafiliasi ormas atau partai politik yang ditakutkan,” kata Jimly di Gedung Komnas Ham, Jakarta, Selasa (4/7).
Dia mengakui sebelumnya ada berbagai kekhawatiran dan masukan mengenai beberapa nama calon komisioner Komnas HAM yang terafiliasi dengan organisasi radikal atau partai politik.
Dia mengungkapkan panitia seleksi yang berjumlah enam orang telah melakukan pemeriksaan latar belakang para kandidat. Langkah itu dilakukan melalui berbagai masukan data yang diberikan berbagai LSM maupun data yang dimiliki panitia seleksi mengenai integritas, kapasitas dan kompetensi para kandidat.
“Tentu 28 ini belum sempurna, harus ikut lagi wawancara, psikotes pada tahapan berikutnya. Sementara 28 ini lumayan bersih,” katanya.
Terpisah, Wakil Ketua Pansel Komnas HAM, Harkristuti Harkrisnowo, menyebutkan ke-28 kandidat yang lolos seleksi tahap ke tiga terdiri dari 5 perempuan dan 23 laki laki. “Latar belakang mereka Komnas 7, akademisi 4, Lawyer 1, TNI 1, birokrat 1,” katanya. (Tian)

Admin RMC , , 7/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: