.

.
» » » » Mantapkan UKS Pemkot Tomohon Rangkul Berbagai Pihak

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda  melakukan rapat fasilitasi dan koordinasi pemantapan UKS bersama unsur kecamatan, kepala puskesmas, kepala sekolah sekolah TK, SD, SMP, SMU serta Perangkat Daerah terkait yang digelar di eks gedung dua  DPPKBMD kompleks kantor walikota, rabu (26/7/17).rapat ini dilaksanakan guna mewujudkan pembinaan dan pengembangan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) secara terpadu dan terkoordinasi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan menjelaskan UKS merupakan wadah untuk berbagai program seperti kaitannya gizi, pencegahan penanggulangan napza, pengendalian penyakit, penyehatan lingkungan, promosi kesehatan, pengobatan sederhana dan lain sebagainya. "Wadah ini menjadi penting dan strategis karena pelaksanaan program melalui UKS sangat efektif dan efisien dalam lingkungan sekolah", kata Lolowang.
Lebih lanjut dikatakannya berbagai terobosan harus dilakukan untuk menggali dan memanfaatkan sumber daya secara optimal yang difokuskan pada pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah yang efektif karena hampir bisa dipastikan bahwa semua upaya kesehatan, akan lebih cepat berhasil kalau dikembangkan di sekolah dan madrasah, sebab selain diadopsi oleh peserta didik sendiri, juga akan disebarluaskan di lingkungan masyarakat khususnya di lingkungan keluarga peserta didik dan masyarakat sekitar.
"Melalui kegiatan ini diharapkan adanya komitmen dari kita semua untuk turut berperan aktif dalam upaya mempercepat pencapaian tujuan UKS agar dapat terlaksana secara terpadu dan terkoordinasi", harap Lolowang.

Sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mewujudkan pengembangan UKS secara terpadu dan terkoordinasi melalui kebijakan peningkatan peran tim pembina UKS, serta adanya penguatan komitmen dan kewajiban pemerintah dalam pengelolaan UKS.
Selaku narasumber dalam kegiatan tersebut Kasubag Pendidikan Biro Kesra Provinsi Sulut Telly Kapoh.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: