.

.
» » » » Kuhon Wakili Tomohon di Forum Anak Nasional 2017 Riau

Riau,Redaksi Manado.Com~ Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dirangkaikan dengan pelaksanaan Forum Anak Nasional (FAN), dengan mengangkat Tema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-23 Juli tahun 2017 di Hotel Labersa jalan Siak Hulu, Pekan Baru, Provinsi Riau.

Tema yang dilatarbelakangi kesadaran keluarga Indonesia untuk mengasuh anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.
Sementara pada Peringatan HAN & pelaksanaan FAN akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana beserta perwakilan Forum Anak Daerah (FAD) dari seluruh Provinsi se-Indonesia. Salah satunya Perwakilan FAD dari Sulawesi Utara (Sulut) juga ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Injilia Kuhon Siswa berprestasi di SMA Kr 2 Binsus Tomohon, salah satu utusan dari Kota Bunga, yang dipercayakan menjabat Wakil Sekretaris FAD Sulut periode 2017-2019, dan Juga Ketua FAD Kota Tomohon kepada sejumlah Wartawan mengungkapkan, “kita sebagi Forum Anak yang ada di daerah siap berpartisipasi dalam pembangunan serta menjadi pelopor dalam pemenuhan hak. Selain itu, siap mewujudkan dan mengembangkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan, patriotisme, juga mempertahankan nilai-nilai luhur budaya bangsa dalam menghadapi dinamika perubahan Global.”  Jelas Kuhon.

Perwakilan FAN akan membacakan suara anak Indonesia, selain itu Kementerian PPPA juga akan memberikan sejumlah penghargaan terhadap kabupaten, kota,  lembaga, praktisi, dan anak Indonesia yang miliki komitmen kuat bangun wilayahnya ramah anak, kota layak anak. Penghargaan lainnya pada institusi dan perorangan pemenuhan hak anak, anak yang terpadu berbasis pada masyarakat.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: