.

.
» » » Gubernur Olly Tegaskan Pentingnya Peranan Litbang Dalam Pembangunan Sulut

SULUT, RedaksiManado.Com - Kemajuan Sulawesi Utara di berbagai bidang dapat dicapai jika melibatkan proses penelitian dan pengembangan (litbang) didalamnya. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang dibacakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda), dr. Jemmy J.R. Lampus, M.Kes dalam Rapat Forum Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Daerah yang dilaksanakan di Hotel Sahid Kawanua Manado, Selasa (18/7/2017).

"Untuk menjadi maju, kita dituntut dan diharuskan agar meningkatkan program research and development, karena dari sinilah kemajuan itu berawal," katanya. Menurut Olly, kemajuan itulah yang nantinya meningkatkan daya saing dengan negara lain. 

"Penelitian, pengembangan,dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mempercepat pencapaian tujuan negara, serta meningkatkan daya saing dan kemandirian dalam memperjuangkan kepentingan negara dalam pergaulan internasional," ujarnya.

Oleh karenanya, Gubernur Olly meminta instansi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah mampu menjalankan tugas-tugas kelitbangan utama. "Penelitian, pengkajian, pengembangan, perekayasaan, penerapan, pengoperasian dan evaluasi kebijakan," imbunya. 

Lebih jauh, masih dalam sambutannya, Olly optimis peranan kelitbangan dalam penvapaian program prioritas daerah bakal semakin optimal jika semua prosedur dijalankan sebagaimana mestinya. "Saya menyakini bahwa dengan melakukan upaya dan langkah-langkah tersebut Peranan dan Kedudukan Kelitbangan, akan menjadi solusi bagi setiap tantangan dan permasalahan yang kita hadapi dalam merealisasikan program prioritas daerah. Badan Litbang harus menjadi motor dalam memberikan jalan keluar bagi setiap kebuntuan pembangunan daerah," paparnya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri perwakilan dari instansi terkait. (Jack) 

Admin RMC , 7/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: