.

.
» » Diskominfo Tomohon Gelar Bimtek Pengelolaan Smart city 19-20 juli 2017

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan menggelar Bimbingan Teknis Pengelola Smart City yang akan diselenggarakan pada 19 – 20 Juli,di AAB Tomohon Timur.

Rencananya,kegiatan ini nantinya akan dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman, SE, Ak. Hal ini disampaiakn langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Hengkie Y. Supit, SIP.

“Dinas Komunikasi dan Informatika sudah action dalam pelaksanaan kegiatan tersebut untuk program smart city ini”.Ujar Supit

Lanjutnya,kegiatan ini diharapkan akan melahirkan Master Plan Kota Tomohon Smart City yang akan di aktualisasikan pada tahun 2018.

Untuk diketahui,kegiatan ini merupakan pendampingan Teknis untuk Kota Tomohon atas tindak lanjut dari MOU Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemerintah Kota Tomohon dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia.

Jadwal program pendampingan di rencanakan 2 (dua) hari dengan mengundang Dewan Smart City yang terdiri dari DPRD Kota Tomohon dan Kepala Perangkat Daerah serta Tim Pengelola Smart City.

Dengan Narasumber Hari Nugroho,Deputi Kepala Tim Teknis Sistem Perdagangan Kemko Bidang Perekonomian RI dan akan langsung diliput oleh Kompas Gramedia (Afandi-red),ungkap Klaudius Kalesaran, SH Kepala Bidang E-Government sambil menyatakan kesiapan Pemerintah Kota Tomohon menuju Gerakan Smart City khususnya dalam Pelaksanaan Bimtek ini.(Abd)

EL 7/18/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: