.

.
» » » Walikota Lomban Didampingi Duta Yaki Hadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-21

BITUNG, RedaksiManado.Com – Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung menghadiri Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-21 yang digelar Kementerian LHK di Jakarta Convention Centre (JCC). 
Kegiatan yang dibuka Menteri Siti Nurbaya Bakar dan dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budy Kary itu, berlangsung pada 1 sampai 4 Juni 2017  dan diikuti seluruh provinsi serta kabupaten/kota se-Indonesia.
Pekan LHK dibukan langsung oleh Menteri Siti Nurbaya dan dihadiri Menteri Perhubungan (Menhub) Budy Kary. "Ini juga salah satu cara untuk mengkampanyekan perlunya menjaga lingkungan hidup. Semuanya harus bekerja sama dalam merawat kelestarian lingkungan kita," papar Menteri Siti Nurbaya dari atas podium di Hall A JCC, yang disambut tepuk tangan undangan.
Ia berharap peningkatan kelestarian dan fungsi lingkungan terus diperbaharui setia tahunnya. Melalui program-program yang dilaksanakan secara nasional maupun dalam skop daerah.
Menurut Lomban tujuan diadakan kegaitan itu sebagai wahana interaksi masyarakat dan kampanye publik dalam menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan, serta menarik atensi masyarakat dalam perlindungan dan tata kelola masyarakat. “Dengan adanya pameran sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pekan LHK, dapat mendukung pemasaran dari produk-produk hasil hutan bukan kayu (HHBK) dari program Perhutanan Sosial, yang saat ini tengah didorong oleh Kementerian LHK,” ujar Lomban.
Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouny Lomban Rawung mengingatkan kembali tentang pentingnya kelestarian alam yang harus terus digaungkan di Kota Bitung “Mari lakukan eksplorasi dengan penuh kecintaan terhadap alam Kota Bitung, yang diwujudkan dalam bentuk peduli lingkungan yang konkrit, yaitu menanam pohon, mengelola sampah, dan menjaga keanekaragaman hayati. Hal terpenting lainnya yaitu perlu ada kejujuran dalam melihat dan mempersepsikan terhadap alam,” tutup Rawung.(PP)

Admin RMC , 6/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: