.

.
» » » Walikota Dan Wawali Tomohon Hadiri Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT Bhayangkara

Tomohon,Redaksi Manado.Com,~Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.AK didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri rangkaian kegiatan menyambut HUT Kepolisian Republik Indonesia ke-71 dan Hari Lingkungan Hidup sedunia serta hari bumi di Mapolres Kota Tomohon, Sabtu (17/6/17)

Kapolres Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., dalam laporannya juga mengatakan bahwa sebagaimana tahun-tahun sebelumnya dalam pelaksanaan HUT Bhayangkara sangat berarti dalam tonggak sejarah kepolisian, dan untuk pelaksanaan tahun ini lebih diutamakan pelayanan dan koordinasi lintas instansi dimana yang menjadi ketua panitia penyelenggara yaitu Wakil walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dengan beberapa SKPD menjadi koordinator panitia.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Syerly Adelyn Sompotan menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dilaksanakan yang dimulai dengan pembukaan kegiatan Sabtu 17 Juni 2017 yang diawali dengan jalan sehat bersama, dilanjutkan dengan senam zumba bersama, lomba lari 5 km dan 10 km yang diikuti oleh peserta siswa siswi SMP dan SMA, penanaman pohon, atraksi lingkungan hidup, lomba bank sampah, lomba melukis tingkat SD, SMP dan SMA, lomba fotografi tingkat SMP dan SMA, road show bendi hias, lomba olahraga dan lomba-lomba hiburan dan ditutup dengan puncak acara pada hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2017.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak dalam sambutannya mengucapkan selamat hari bhayangkara ke- 71 jajaran Polres Tomohon yang akan jatuh pada tanggal 1 juli 2017. Kepada segenap jajaran Kepolisian di kota Tomohon untuk senantiasa menumbuh kembangkan semangat melayani (spirit of public service) terhadap kebutuhan jasa publik dari masyarakat, sehingga masyarakat akan melihat bahwa kepedulian aparat kepolisian adalah suatu rahmat dan bukan sebagai beban.

“Marilah semuanya untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitas intelektual, kualitas moral dan kualitas kerja dalam suatu totalitas kualitas diri, guna mengemban tugas pengabdian yang sarat dengan tantangan,” ujar Eman.

Walikota juga mengucapkan selamat hari bumi (Earth Day) 22 April 2017 dan selamat hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni 2017 yang mengambil tema “Connecting people to nature”. Melalui peringatan hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kota Tomohon bermitra dengan berbagai pihak atau stakeholders diantaranya pihak akademisi, LSM terkait, para pelajar/generasi muda, serta juga pihak kepolisian dalam menyelamatkan dan memelihara lingkungan yang optimal bagi kehidupan manusia dan sesama ciptaan Tuhan lainnya.

“Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya untuk menanamkan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan hidup, apalagi Kota Tomohon dikenal dengan kota sejuk dan indah, kota kerukunan umat beragama dan kota holtikultura benar-benar dituntut untuk mempraktekan gaya hidup yang sadar lingkungan,”tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan launching Tim Elit Shabara Polres Tomohon yang melakukan atraksi dihadapan seluruh tamu dan undangan yang tugasnya mendatangi segala bentuk gangguan kamtibmas dan melakukan patroli di titik rawan keramaian.

Pada akhir kegiatan seluruh tamu yang hadir menanam bibit pohon di kompleks Polres Tomohon dan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

 Hadir juga dalam kegiatan ini  Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia DR. Wahyu Marjaka, M.Eng., Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Ir. Darhamsyah, M.Si., Staf Khusus Gubernur Propinsi Sulawesi Utara DR. John Tasirin, Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Perwira Penghubung Kota Tomohon Kapten Inf. Feky Welang, Pimpinan Yayasan Selamatkan Yaki Indonesia Ance Tatinggulu, Anggota DPRD Kota Tomohon Ladys Turang, SE., Pjs. General Manager PT. PGE Area Lahendong Hendrik Sinaga, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Jajaran Polres Tomohon serta para siswa SMP dan SMA se- Kota Tomohon. (Abd)

EL , 6/19/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: