.

.
» » » Siapkan Command Center, Wagub Kandouw Minta SKPD Bereskan Data

SULUT, RedaksiManado.Com - Ruang pusat kendali informasi atau Command Center yang tengah disiapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah digagas langsung pembangunannya oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE. Nantinya Command Center ini akan terintegrasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

"Sejak dilantik bapak gubernur sudah mengintruksikan untuk membuat command center yang resmi untuk Pemprov Sulut," ujar Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw saat memimpin rapat evaluasi program kerja SKPD di ruang kerjanya, Rabu (7/6/2017).

Karena fungsinya yang sangat penting, Kandouw meminta seluruh SKPD menyampaikan segera data-data yang nantinya mudah diakses masyarakat melalui Command Center. "Sekarang ini sedang 'on going'. Namun yang menjadi kendala adalah lambatnya data yang masuk dari SKPD, padahal data itu untuk menunjang E Goverment. Minggu depan semua data harus beres dan sudah di drive ke konten resmi pemerintah supaya masyarakat dapat mengakses informasi yang akurat," tandasnya.

Oleh karena itu Wagub Kandouw meminta seluruh SKPD selalu berkoordinasi untuk mengoptimalkan jalannya pemerintahan. "Mulai sekarang, SKPD dituntut harus benar-benar menunjukan kinerja yang maksimal," tegasnya. Lebih jauh Kandouw menerangkan bahwa pendirian Command Center ini telah direncanakan pemerintah pusat sejak masa kepemimpinan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003 lalu.
"Ternyata ini sudah ada instruksinya sejak Presiden Megawati Soekarno Putri. Tapi Sulawesi Utara saja yang lambat merespon," imbuhnya.

Diketahui, Command Center sebagai perwujudan sinkronisasi dari program pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan kemajuan di segala bidang di Indonesia, termasuk di bagian Timur khsususnya di Sulawesi Utara yang menjadi wilayah strategis asia pasifik sebagai pintu gerbang perekonomian sehingga harus segera dituntaskan. (Tian)

Redaksi Manado 2017 , 6/08/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: