.

.
» »Unlabelled » GAMKI Sulut Revitalisasi Gerakan Ke- Kristenan

TOMOHON, RedaksiManado.Com - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI),pada hari Rabu (14/06/2017),menggelar Rapat Pengurus Harian sekaligus pembentukan panitia dalam rangka menggelar Dialog Lembaga Keumatan Sulawesi Utara,rapat ini digelar di Green Garden Tomohon.
“Kegiatan yang bertemakan “Konsolidasi Internal,Reposisi dan Revitalisasi Gerakan Ke-Kristenan dalam Ke-Indonesiaan”,ini akan digelar karna melihat latar belakang situasi kekinian Indonesia saat ini yang semakin membutuhkan peran setiap elemen bangsa, termasuk warga gereja yang direpresentasikan oleh lembaga-lembaga keumatan Kristen”.Kata Ketua GAMKI SULUT Meydi Tinangon
Dijelaskannya,Radikalisme,persekusi,fundamentalisme dan terorisme semakin mengancam ikatan-ikatan konsensus kebangsaan yang telah dibangun oleh para pendiri bangsa. Lebih daripada itu, eksistensi kekristenan turut menjadi sasaran,karena secara historis,sejak masa pra kemerdekaan,masa konsensus bernegara di zaman kemerdekaan hingga saat masa reformasi sekarang ini lembaga-lembaga keumatan Kristen dalam dinamika kebangsaan telah memberikan kontribusi yang cukup besar.
Dalam rapat itu pula,Ketua GAMKI Sulut Meydi Tinangon yang juga Ketua KPU Minahasa,menunjuk James Kojongian,ST,MM sebagai Ketua Panitia dan Pdt. Arther Wuwung,S.Th sebagai Sekretaris.
Selanjutnya,Ketua Panitia bung JAK sapaan akrab James Kojongian yang kesehariannya sebagai anggota DPRD Minahasa mengatakan bahwa kegiatan dialog nanti pasti akan melibatkan lembaga keumatan lainnya yaitu GSKI,GMKI,PIKI,Parkindo dan lain sebagainya dan hal itu pula diiyakan oleh Sekretaris Panitia Pdt.Arther Wuwung yang juga sebagai Ketua DPD KNPI Kota Tomohon. (Bay)

Admin RMC 6/16/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: