.

.
» » » Cair Lagi Usai Liburan, Gaji ke-13 PNS Pemkot Manado Lebih Besar dari THR

MANADO, RedaksiManado.Com — Usai libur panjang, setelah menghabiskan uang Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Manado bakal kembali menerima rezeki. Ya. Dijadwalkan awal Juli ASN akan menerima gaji 13 sekaligus gaji bulan Juli.

Kepala Badan Keuangan Kota Manado melalui Kepala Bidang Anggaran Vidya Rompas SE AK MHP mengungkapkan, gaji 13 yang akan diterima ASN lebih besar dari THR atau gaji 14. “Sebab gaji 13 meliputi gaji pokok ditambah tunjangan struktural dan fungsional. Sedangkan THR yang diterima lalu hanya gaji pokok,” ujarnya.

Dijelaskannya, anggaran gaji 13 yang sudah tertata dalam APBD Kota Manado sebesar Rp 25 miliar, untuk membiayai 6.008 ASN. ”Gaji 13 diberikan untuk kebutuhan pendidikan dan akan dibayarkan sebelum tahun ajaran baru sekolah dimulai,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Kota Manado Manarsar Panjaitan mengungkapkan, Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pembayaran gaji 13 dan 14 sudah ada. “Tinggal menunggu penyaluran berdasarkan petunjuk teknis,” tandasnya. (Vikni)

Redaksi Manado 2017 , 6/27/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: