.

.
» » » Kepsek SMA/SMK se-Sulut Akan Diseleksi melalui Assesment

MANADO, RedaksiManado.Com - Kepala Sekolah (Kepsek) SMA/SMK se-Sulawesi Utara (Sulut) Harap-Harap Cemas (H2C). Pasalnya dalam pengukuhan nanntinya Kepsek akan diundang untuk mengikuti assesman. Bahkan hal ini ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dodongkambey,SE bahwa kepsek yang lolos mengikuti assessmen akan dilantik.
Pelaksanaan tersebut Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut bersama Badan Kepegawaian (BKD) saat ini sedang mempersiapkan. Menurut Kepala Dikda Sulut Asiano Gemmy Kawatu,SE MSi mengatakan pelaksanaan assesment dilaksanakan 29 Mei 2017.
“Untuk pelaksanaan tanggal 29 Mei 2017 pekan depan, Sejumlah Kepsek SMA/SMK akan diundang untuk mengikuti tes assessment meliputi uji kompentensi dan tes wawancara,”terangnya sembari mengatakan bahwa pelaksanaan ini pula akan di lakukan pemerataan guru SMA/SMK mencapainya pendidikan Sulut yang semakin Hebat
Senada dikatakan Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga dan Kependidik Christian Sumampouw,SH Med, sebanyak 254 Kepsek SMA/SMK akan diundang. Sumampouw menuturkan bahwa pihaknya akan mengudang para kepsek untuk mengikuti assessment.
“Dua Kepsek SMA/SMK tahun ini ada yang pensiun, tentunya tidak mengikuti assessment. Demikian pula Kepsek yang tidak ikut nantinya tidak dipaksa. Pastinya pihak Dikda akan mengudang kepsek untuk mengikuti assessment,”tandasnya belum lama ini.
Diketahui sebagai Kepsek merupakan tugas tambahan sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 28 Tahun 2010, Tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah/Madrasah (HanTam)

Admin RMC , 5/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: