.

.
» » DISDUKCAPIL Minut Jemput Bola, Untuk Berikan Pelayanan Maksimal

MINUT, RedaksiManado.Com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), terus melakukan inovasi atau terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan menerapkan sistem Jemput Bola “JEMPOL”, Disdukcapil Minut yang dipimpin oleh Kepala Dinas Susana Katuuk SE, turun hingga ke Kecamatan-Kecamatan, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan itu untuk melakukan perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Penerimaan berkas Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Akta Perkawinan, Pendaftaran penduduk (pemutakhiran data) dan Pencatatan buku pokok pemakaman.

Selasa,(16/05/17), Disdukcapil Minut melakukan pelayanan sistem Jemput Bola di Desa Kema I kecamatan Kema, dengan mendatangi langsung rumah warga. Kegiatan rutin ini dilakukan guna mendukung program dan Moto Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yaitu Melayani, Mengasihi dan Mensejahterakan Masyarakat Minut.

“Pihak kami mengunjungi masyarakat yang secara fisik tidak memungkinkan datang kekantor Disdukcapil, untuk pengurusan surat -surat, keterbatasan waktu, faktor jarak yang jauh dan keterbatasan fisik,” jelas Kepala Disdukcapil Minut Susana Katuuk melalui petugas Disdukcapil Minut yang bertugas, Anita Enoch SH SMI.

Sementara itu, Camat Kema Alpret Pusungulaa mengapresiasi sistem “JEMPOL” yang dilakukan oleh Disdukcapil Minut, untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

Sistem “JEMPOL” ini pun membuat masyarakat merasakan sangat bermanfaat, karena tidak perlu lagi mendatangi Kantor Disdukcapil Minut untuk mengurus semua surat-surat menyangkut kependudukan.

“ Dengan program ini kami merasa terbantukan dalam mengurus surat-surat, tanpa harus pergi kekantor Disdukcapil yang cukup jauh dan tanpa di pungut biaya apapun, karena semuanya Gratis,” ujar sejumlah warga setempat. (AL)

Redaksi Manado 2017 5/16/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: