.

.
» » » » Pawai Kerukunan dan Paskah Nasional 2017, Memberi Pesan Perdamaian Kepada Indonesia

 
MINAHASA, RedaksiManado.Com – Bertempat di Monumen Benteng Moraya Tondano, Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw SE, melepas secara resmi celebrasi Pawai Kerukunan dan Pawai Paskah dalam rangka Paskah Nasional tahun 2017 di Sulut, yang di pusatkan di Kabupaten Minahasa, Sabtu (22/04) siang.
Bupati JWS dalam laporannya mengatakan, dalam perayaan Paskah Nasional 2017 di Sulut ini, Minahasa kebagian untuk mensukseskan Pawai Paskah yang didalamnya ada Pawai Kerukunan, dan juga Ibadah Paskah yang dipusatkan di Stadion Maesa Tondano, dimana Pawai akan juga berakhir disana dan dilanjutkan dengan ibadah.
“Meski dalam suasana hujan tapi saya mengapresiasi kepada kita semua yang tetap antusias. Hujan seperti ini saya rasa kita semua diberkati, saya percaya hujan ini hanya untuk membasahi tanah agar tidak berdebu,” kata JWS sembari tersenyum, sembari melaporkan bila peserta Pawai adalah dari usur Kecamatan, Sekolah dan dari kerukunan antar umat beragama yang didalamnya terdiri dari agama Islam, Hindu Buddha, Katolik dan Kong Fu Chu.
“Pawai Kerukunan ini memberi pesan kepada Indonesia dan Dunia bahwa di Minahasa dan Sulut hidup rukun dan damai, serta mengutamakan kebersamaan,” pungkasnya.
Sementara, Wagub Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya sebelum melepas Pawai Kerukunan dan Pawai Paskah ini mengatakan bahwa Pawai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Paskah Nasional 2017.
“Saya secara pribadi menyampaikan apresaiasi dan terima kasih kepada Kabupaten Minahasa, secara khusus kepada pak Bupati JWS karena telah menyempatkan waktu dan materi untuk mendukung Pemprov Sulut dalam suksesnya acara ini. Terima kasih karena telah mempersiapkan acara di Minahasa ini dengan baik, biarlah kiranya ini semakin memberikan kepercayaan bahwa kita harus menjadi pelopor ciptaan Tuhan,” tukasnya.
Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Sekda Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi, Forkopimda Minahasa, jajaran Pejabat Pemkab Minahasa dan undangan lainnya, termasuk para turis dari sejumlah negara.(Angel)




Angel Mendur , , 4/23/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: