.

.
» » » Griezmann Buyarkan Kemenangan Real, Atletico Tahan Real di Santiago Bernabeu

RedaksiManado.Com - Pemimpin klasemen Real Madrid menjamu peringkat 3 Atletico Madrid pada jornada 31 La Liga 2016/17, Sabtu (08/4). Derby Madrid di Santiago Bernabeu ini berkesudahan sama kuat. Skor akhir 1-1 dan kedua tim pun harus puas berbagi satu angka.

Real unggul melalui Pepe di menit 52. Real sepertinya bakal keluar sebagai pemenang. Namun, kemenangan yang sudah berada di depan mata Real itu buyar oleh gol balasan Antoine Griezmann pada menit 85.

Real masih tetap memuncaki klasemen, tapi juara bertahan dan peringkat 2 Barcelona berpeluang memangkas jarak. Itu tergantung hasil yang mereka dapatkan nanti di kandang Malaga.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Real mempermalukan Atletico di Vicente Calderon. Real memenangi derby tersebut dengan skor 3-0 lewat hattrick Cristiano Ronaldo. Real ingin men-double sang tetangga, sedangkan Atletico bertekad melakukan pembalasan.

Raphael Varane absen akibat cedera. Pelatih Zinedine Zidane pun memasang Pepe berpartner dengan kapten Sergio ramos di jantung pertahanan. Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo mengisi front three dalam formasi 4-3-3. Isco, James Rodriguez dan Alvaro Morata duduk di bangku cadangan.

Dari kubu Atletico, pelatih Diego Simeone kehilangan Kevin Gameiro yang cedera. Fernando Torres pun diduetkan dengan Antoine Griezmann di barisan depan dalam sistem 4-4-2.

Paruh pertama di Bernabeu berjalan seru meski tak ada gol tercipta hingga jeda. Real memeragakan kekuatan ofensif mereka, sedangkan Atletico menunjukkan betapa solidnya skema pertahanan mereka.

Real mendominasi babak pertama dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun, shots on target Ronaldo, Benzema dan Bale dimentahkan oleh kiper Jan Oblak. Satu peluang bersih Ronaldo masih dihalau oleh Stefan Savic di mulut gawang. Atletico mengancam lewat tembakan rendah Antoine Griezmann dari luar kotak penalti, tapi bisa ditepis jadi corner oleh Keylor Navas.

Setelah jeda, Real maupun Atletico tak mau membuang-buang waktu. Tempo tinggi langsung mereka peragakan. Real bahkan nyaris memecah kebuntuan ketika crossing Dani Carvajal dari kanan disundul Ronaldo ke tiang jauh, yang kemudian disambar Benzema, tapi Oblak masih sigap menutup ruang tembaknya.

Tak lama berselang, gol pembuka yang dicari-cari Real akhirnya datang juga. Diawali tendangan bebas Toni Kroos dari sektor kanan, Pepe menyundul bola ke tiang jauh. Oblak takluk, Madrid unggul 1-0.

Atletico hampir bisa langsung membalas lewat sebuah serangan balik cepat, tapi tembakan penyelesaian Torres masih dapat dihadang oleh Navas dalam situasi one-on-one. Setelah itu, laga di-pause sejenak setelah Pepe tersungkur karena bertabrakan dengan Kroos. Pepe lantas digantikan Nacho.

Memasuki 15 menit terakhir, Atletico meningkatkan tempo permainan demi mencetak gol balasan. Sebuah crossing Juanfran dari kanan diteruskan dengan indah oleh Griezmann, dengan sebuah overhead kick yang memaksa Navas melakukan penyelamatan. Namun, andai masukpun, itu takkan berguna karena hakim garis sudah terlebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Lima menit akhir, publik Bernabeu terdiam. Sebuah operan terobosan pemain pengganti Angel Correa menuju jalur lari Griezmann. Posisi Nacho membuat Griezmann onside dan itu berakibat fatal. Navas coba menutup ruang tembak, tapi Griezmann lebih cepat. Gol tercipta, skor pun imbang.

Real (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Pepe (Nacho 67), Carvajal (kuning 88); Kroos (Isco 76), Casemiro (kuning 37), Modric; Ronaldo, Benzema, Bale (Vazquez 81).

Atletico (4-4-2): Oblak; Luis, Godin (kuning 60), Savic, Juanfran; Niguez (kuning 52) (Correa 62), Koke (kuning 89), Gabi, Carrasco (Gimenez 85); Griezmann, Torres (Partey 77).

Statistik Real - Atletico
Ball possession: 61% - 39%
Shots: 20 - 10
Shots on target: 6 - 4
Kartu kuning: 2 - 3
Kartu merah: 0 - 0.                                                                                                                 ***(Tian)

Redaksi Manado 2017 , 4/09/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: