.

.
» » » » Berlari Dari Minahasa ke Manado, JWS Turut Serta Kirab Api POR P/KB Sinode GMIM

Minahasa, RedaksiManado.Com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi turut serta dalam Kirab Api Pekan Olah Raga (POR) Pria/ Kaum Bapa Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dengan berlari bersama rombongan Kirab pembawa Obor, pada Jumat (07/04) pagi.
Arak-arakan rombongan Kirab Api POR ini mulai start dari Gereja GMIM Kalvari Pineleng Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa, hingga Kota Manado, dimana acara POR ini dipusatkan di Stadion Klabat Manado.
Rombongan Kirab Api POR ini sehari sebelumnya telah start dari Bukit Kasih Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, kemudian bermalam di GMIM Sion Kelurahan Kakaskasen Kota Tomohon. Selanjutnya pada Jumat (07/04) pagi sekitar pukul 06.00 lanjut kembali berlari dari Tomohon menuju Kota Manado melintas jalur Pineleng dan singga di GMIM Kalvari Pineleng.
Di GMIM Kalvari Pineleng, Obor Api POR ini diterima Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Pineleng Pdt Gani Sondakh STh dan diserahkan ke Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Stefa BAN Liouw, selanjutnya diserahkan ke Bupati JWS dan kemudian diserahkan kembali oleh JWS kepada Ketua BPMW Pdt Gani yang dilanjutkan ke Pnt Tommy Sampelan STh, untuk selanjutnya diarak atau dibawa lagi rombongan Kirab dengan tujuan akhir Stadion Klabat Manado dengan berlari, dimana Bupati JWS pun turut serta didalamnya.
Hingga di batas Kota Manado dan Kabupaten Minahasa sebelum ke Stadion Klabat Manado, obor diserahkan lagi oleh pembawa Obor ke Ketua Komisi PKB Sinode GMIM Stefa BAN Liouw, kemudian diserahkan lagi ke Bupati JWS untuk selanjutnya oleh JWS diserahkan kepada Walikota Kota Manado Vecky Lumentut dan dilanjutkan kepada pembawa Obor, untuk di bawah ke garis finish Stadion Klabat.
Usai mengikuti Kirab Api POR ini, Bupati JWS ketika diwawancarai Cybersulutnews.co.id mengatakan bila dirinya berjanji dan berkomitmen untuk menopang seluruh program kerja P/KB Sinode GMIM, dengan turut berpartisipasi dalam segala kegiatan yang dilakukan.
“Kegiatan ini menumbuhkan kebersamaan di kalangan P/KB Sinode GMIM dan kebersamaan dengan jemaat lain,” ujarnya.(Angel)


Angel Mendur , , 4/07/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: