.

.
» » » Pasir Timbul Tanjung Sidupa Pikat Wisatawan Berkunjung

BOLMUT, RedaksiManado.Com—Potensi wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menarik banyak wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung.
Selain Pantai Batu Pinagut yang menjadi lokasi pelaksanaan ivent nasional mulai 15 hingga 20 Mei 2017, ada juga objek wisata Pantai Kekel, di Desa Tanjung Sidupang, Kecamatan Pinogaluman.
Berwisata ke Pantai Kekel, membutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi. Sebab, banyak menyajikan petualangan menarik untuk tiba. Misalnya, wisatawan harus melalui akses jalan berbatu dan berlumpur ketika hujan tiba.
Belum lagi medan yang cukup berat, karena harus melewati beberapa gunung dengan jurang yang cukup tajam.
Dari Ibu Kota Boroko, dengan menggunakan kendaraan roda dua hanya membutuhkan waktu sekitar 20 Menit.
‘’Saya sangat senang bisa berkunjung ke pantai ini, sebab cukup menantang untuk tiba dengan melewati medan cukup berat, serta memiliki keindahan pantai yang sangat luar biasa dengan hamparan pasir timbul diantara lautan,’’ kata Idy, warga Manado kepada Tribun Manado, Minggu (25/3).
Untuk bisa menikmati pasir timbul berwarna putih, wisatawan harus datang pada saat air laut mulai surut sekitar pukul 11.00 Wita.
Wisatawan akan takjub, sebab di pasir tersebut sangat bersih dan aman, jauh dari ancaman hewan-hewan laut berbahaya. Banyak wisatawan yang mengabadikan moment, kendati disengat sinar matahari terik.
Idy berharap, kawasan wisata tersebut dapat terus dikembangkan, sehingga dapat menopang kemajuan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi lebih maju dan sejahtera.
‘’Jika kawasan wisata pantai ini dikembangkan dan dijaga kelestariannya, pasti kedepan akan semakin banyak dikunjungi wisatawan yang dapat berdampak bagi kemajuan masyarakat di daerah,’’ ungkapnya.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolaang Mongondow Utara SH Ponongoa mengungkapkan, pemerintah daerah akan tetap mengembangkan semua potensi wisata di daerah, sehingga bisa membantu menopang kemajuan perekonomian masyarakat. ‘’Kabupaten Bolaang Mongondow Utara akan menjadi daerah tujuan wisata andalan di Sulut, makanya pengembangan semua potensi wisata di daerah akan terus dilakukan secara konsisten oleh pemerintah,’’ tukasnya. (LW)

Admin RMC , 3/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: