.

.
» » » 6 Desa di Bolmong Terendam Banjir, Sungai Maelang dan Ayong Meluap

BOLMONG (BK): Hujan yang turun hampir tisak pernah berhenti selama 2 hari terakhir telah menyebabkan 2 sungai di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), meluap. Akibatnya, 6 desa di Kecamatan Sangtongbolang, terendam banjir, Kamis (2/2/2017) sore.

Enam desa yang terendam banjir antara lain, Desa Maelang, Lolanan, Cempaka, akibat meluapnya sungai Maelang dan Desa Ayong, Babo dan Desa Bolangat karena luberan air sungai Ayong. 
Banjir dengan ketinggian air yang diperkirakan antara 30 - 50 centimeter ini mulai menerpa rumah-rumah warga sekitar pukul 17.30 WITA hingga pukul 20.00 WITA. Warga sempat panik, tapi tidak sampai membuat mereka mengungsi meninggalkan rumahnya karena khawatir dengan harta bendanya.
Banjir juga sempat menutupi Jalan Trans Sulawesi di Desa Cempaka. Sempat terjadi kemacetan panjang akibat penumpukan kendaraan yang antrian melewati air setinggi betis kaki orang dewasa.  
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong sendiri telah menetapkan beberapa desa di Kecamatan Sangtongbolang sebagai desa tangguh bencana, karena sering dilanda banjir. (LW)

Admin RMC , 2/03/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama