.

.
» » Texhnical Meeting Carnaval Bendi Hias Minahasa

RedaksiManado.Com, Tondano – Pemkab Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Senin (23/1/3017) bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa berkoordinasi dalam Texhnical Meeting serta Pencabutan Nomor Peserta Carnaval Bendi Hias yang rencanakan akan digelar Minggu, 29 Januari 2017.
Kegiatan yamg dihadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr WIlford Siagian MA, Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustifo J E Tumundo SE MSi, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi selaku Ketua Dewan Juri kegiatan Carnaval Bendi Hias serta SKPD Di Kabupaten Minahasa.
Dalam arahan Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan menekankan bahwa Carnaval Bendi Hias akan menjadi daya tarik pariwisata di Minahasa .
“Kegiatan ini kiranya akan membawa banyak pengunjung untuk datang di Kabupaten Minahasa. Selain itu dapat menimbulkan efek positif bagi masyarakat serta meningkatkan income/devisa daerah,” katanya.
Dengan demikian, lanjut Siagian, diperlukan keterlibatan semua pihak. “Perlu keterlibatan dari kita semua untuk suksesnya acara ini sebagai awal Tahun Visit Minahasa 2017, kiranya dapat diatur sedemikian rupa agar acara ini produktif serta harus mempesona dan menarik perhatian masyarakat luas,” tuturnya.
Sementara itu, Tumundo mengatakan, sesuai rencana Karnaval Bendi Hias akan di lepas dari Benteng Moraya sebagai garis start melewati Boulevard, Tataaran, Roong, Wewelen, Luaan, Liningaan, Kiniar, Jembatan Tuutu mengarah ke lapangan Sam Ratulangi/taman God Bless Minahasa.
Lanjut mantan Kabag Humas Pemkab Minahasa ini, dewan juri meliputi Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar (Ketua Dewan Juri), Mewakili akademisi dan Pemerhati pariwisata dari Jakarta.
Sementara Ketua Dewan juri Meksi Sahensolar menuturkan tujuan Carnval Bendi ini, yaitu meningkatkan tamu datang di Minahasa; Membudayakan dan melestarikan bendi sebagai alat transportasi tradisional dan angkutan pariwisata dan sebagai sumber pendapatan kusir bendi. (Red)

Admin RMC 1/23/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama