.

.
» » Gubernur Dondokambey Tandatangani MoU Bapemperda





REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menghadiri Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-78 GMIM di Wale Ne Tou Tondano Minahasa telah melakukan penanadatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan program badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) bersama seluruh Bupati/Walikota se- Sulut, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut dengan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut Dr H Sudirman D. Huri SH MM MSc.

Penandatangan tersebut ikut disaksikan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Menurut Gubernur penandatangan MoU tersebut sesuai dengan PP No.59 Tahun 2015 Tentang keikutsertaan perancang peraturan perundang-undangan dalam pembentukan peraturan perundang-undangan dan pembinaannya.

Perancang dilibatkan dalam pembentukan ranperda sejak perencanaan sampai dengan pengundangan, disamping itu Gubernur juga mengharapkan penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kakanwil kemenkumham ini dapat terjalin sinkronisasi dalam penyusunan produk hukum Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

(*/iren)

Admin RMC 5/17/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama