.

.
» » Jackson Kumaat Imbau Masyarakat Tanggap Bencana

Jackson Kumaat



REDAKSIMANADO.COM, MANADO - Perubahan iklim yang akhir-akhir ini relatif berubah, dimana intensitas hujan turun dengan volume tinggi membuat daerah Kota Manado mulai terendam air. Demi menghindari adanya bencana banjir dan tanah longsor, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan himbauan kepada warga Sulut agar berhati-hati.

Jacko sapaan akrab Kumaat yang dikenal pada tahun 2014 lalu bekerja ekstra membantu masyarakat saat insiden banjir mengguncang Kota Manado hingga memakan banyak korban jiwa dan korban materi. Jacko terutama memberi perhatian bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana untuk menghindar dari lokasi-lokasi yang rawan.

“Bagi warga yang tinggal dibantaran sungai, dan perbukitan untuk senantiasa waspada, serta siaga mengantisipasi peringatan dini cuaca ekstrim yang diumumkan BMKG. Saya juga memerintahkan aktivis pemuda dan KNPI Sulut secara organisatoris agar turun memantau situasi, cepat tanggap berkoordinasi dengan instansi terkait,” ujar Jacko, Kamis (21/1/2016).

Dalam kesempatan ini, Jacko juga menyampaikan turut berduka atas kejadian tanah longsor dan banjir di Batu Kota Kecamatan Malalayang yang kemudian membawa dampak terjadinya korban jiwa.

”Kami juga turut berduka atas kejadian ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keiklasan untuk melepaskan Almarhum. Iya, insiden serupa patut kita hindari dengan terus meningkatkan kewaspadaan dini,” ucap Jacko.

(*/iren)


Admin RMC 1/22/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: