.

.
» » Gubernur Sumarsono Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrim

Penjabat Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono MDM



REDAKSIMANADO.COM, SULUT - Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono MDM usai membuka Rakor Perluasan Lahan Sawah di Dispertanak Sulut, memintakan masyarakat Sulawesi Utara mewaspadai terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, karena beberapa hari terakhir ini hujan deras terus mengguyur daerah Sulut, Kamis (21/1/2016)

Permintaan Gubernur Sumarsono tersebut terkait dengan telah terjadinya peristiwa tanah longsor di beberapa tempat di daerah ini dan salah satunya kejadian di Batu Kota yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kepada Instansi terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulut Gubernur juga memintakan terus melakukan monitoring dan koordinasi dengan Pemerintrah Kabupaten Kota, BMKG serta unsur TNI/Polri jika kelak terjadi Bencana.

“Sebab ketika terjadinya bencana maka negara harus hadir, dalam memberikan pertolongan kepada warga yang mengalami musibah bencana,” ujar Sumarsono.

Ditambahkannya, secara khusus bagi warga yang tinggal di perbukitan, lereng gunung dan di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrim bisa kapan saja terjadi.

(*/iren)


Admin RMC 1/22/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: