.

.
» » Bupati JWS Serahkan Bantuan PKH Bagi 4.304 Keluarga Harapan



REDAKSIMANADO.COM, KOMBI - Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 4.304 keluarga yang tersebar di 8 Kecamatan, Rabu (27/1/2016) di BPU Kombi.

Acara yang turut dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kadis Sosial Royke Kaloh SH, jajaran pejabat Pemkab, Koordinator PKH Wilayah Sulut Noldy Mangerongkonda, Wakil Kepala Kantor Pos Sulut, Camat Kombi Dra Meita Aguw dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan ini Bupati JWS menyerahkan bantuan dengan nilai pembayaran untuk tahap ke IV tahun 2015 sebesar Rp 1.588.522.500,- yang akan disalurkan melalui Kantor Pos, dengan jumlah setahun sebesar Rp 6.344.090.000.-

Kadis Sosial Royke Kaloh dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan mengubah pandangan sikap,serta perilaku RTSM/KSM untuk dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi para peserta PKH melalui akses pelayanan kesehatan, peningkatan taraf pendidikan anak anak peserta PKH melalui akses pendidikan dasar sampai menengah dan atas.

Untuk peserta PKH adalah rumah tangga sangat miskin yang sesuai dengan kriteria Badan Pusat Statistik dan telah memenuhi satu atau beberapa kriteria lainnya.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh penerima program PKH ini untuk memanfaatkan uang yang di terima dengan bijaksana dan jangan di salah gunakan.

"Prioritaskan penggunaan bantuan ini untuk pendidikan atau sekolah anak-anak" kata Bupati.

Sementara kepada seluruh Hukum Tua agar tidak mengganti nama nama penerima PKH ini, hanya karena ada masalah pribadi dengan para penerima yang memang layak menerima bantuan ini.

Bupati JWS juga menyampaikan apresiasi pula kepada masyarakat Kecamatan Kombi yang terus mendukung kepemimpinan Bupati dan Wabup selama ini, sehingga dapat melakukan pembangunan hingga di pelosok Kecamatan ini.


(*/iren)

Admin RMC 1/28/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: