.

.
» » Penerimaan CPNS 2016 Menunggu Petunjuk, Tahun Ini 300 PNS di Pemkot Manado Pensiun





REDAKSIMANADO.COM, MANADO – Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang dikenal dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2016 telah dibuka oleh pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) beredar di sejumlah media nasional baik cetak, online sampai media sosial.

Steven Wakkary selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Manado mengakui untuk Kota Manado belum menerima adanya surat resmi akan penerimaan CPNS 2016 ini.

“PNS diatur secara nasional, penerimaan pengangkatan dari Menpan. Kalo secara resmi surat belum ada, kalo dari Menpan kita belum cek, nanti kita cek dulu,” ujar Wakkary saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2016) siang.

Ditambahkannya, walau masih menunggu petunjuk dari KemenPAN-RB namun pihak Pemkot Manado sangat membutuhkan tambahan PNS. Dengan 7.800-an PNS terdiri dari 4 ribuan PNS fungsional dan sisanya PNS struktural, tahun 2016 ini akan ada 300-an PNS pensiun.

“Dua tahun ini kan ada perubahan masa usia pensiun, batas usia pensiun dulu 56 sekarang 58. Tahun ini diperkirakan 300-an PNS pensiun. Kita sangat mengharapkan kalau bisa pemerintah pusat membuka untuk semacam penerimaan, khusus Kota Manado karena hampir semua SKPD minta,” jelas Wakkary.

(iren)  

Admin RMC 1/28/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: