.

.
» » Pemkot Bitung Raih Predikat Peduli HAM



REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Wakil Walikota M.J Lomban menerima penghargaan Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM, Jumat (11/12/2015).

Sebelumnya Lomban didampingi Kabag Hukum Wenas CH Luntungan SH menghadiri hari HAM sedunia ke 67 yang jatuh pada tanggal 10 Desember  di Istana Negara dalam rangka mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo yakni memintakan daerah Prov maupun Kab/Kota mempunyai tanggungjawab yang besar dalam menegakkan nilai2 HAM dalam setiap aspek kehidupan sebagai pemerintah. 

Sementara Pemerintah Kota bitung mendapatkan nilai tertinggi dari 6 kab/kota di sulut yang menerima penghargaan yaitu nilai 91,76 sehingga mendapat predikat sebagai Kota peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM dan telah mendengarkan arahan dari bpk Presiden RI.

Penghargaan ini juga sebagai akumulasi dari berbagai penghargaa yang diterima oleh Pemerintah kota bitung melaui wakil walikota M.J Lomban sebagai ketua Ranham Kota Bitung.

“Tentunya Pemkot bersyukur karena semua data yg diminta oleh SKPD melalui bagian hukum telah dipenuhi dan disampaikan ke Biro Hukum Prov sulut, kanwil hukum dan ham sulut serta kementerian hukum dan HAM. Diharapkan agar tahun kedepan seluruh jajaran skpd di pemerintahan kota bitung dapat melaksanakan program dan kegiatan dengan memperhatikan pemenuhan Hak Asasi Manusia,” ujar Lomban.

Sementara, Saat bersua dengan Presiden Jokowi, Lomban mengucapkan terimaksih, sekaligus melaporkan singkat kondisi kota Bitung berlangsung baik saat pelaksaan pilkada, lanjutnya menyampaikan perkembangan pelaksaan pembabgunan KEK IHP dan lainnya di Bitung sementara berproses.


(*/iren)

Admin RMC 12/13/2015

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: