.

.
» »Unlabelled » Hari Pertama Dibuka, Tiga Bacaleg Langsung Mendaftar di Partai Golkar Tomohon


Tomohon
,RedaksiManado.com~Dibukanya pendaftaran oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPDII) Partai Golkar Kota Tomohon bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) menjadi satu daya tarik bagi Politisi juga masyarakat Kota Tomohon yang ingin menjadi calon anggota dewan perwakilan rakyat.

Partai Golongan Karya (Golkar) tetap menjadi pilihan bagi kalangan politisi untuk dijadikan sebagai kendaraan politis di pemilu 2024 guna meraih kursi di DPRD Tomohon.  Ini dibuktikan dengan hadirnya tiga kandidat  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang langsung mendaftar di hari pertama pendaftaran, Senin 17 April 2023.

Data yang diperoleh dari tim penjaringan, ketiga figure pendaftar Bacaleg tersebut adalah, pertama adalah Wilhem Gonta untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I atau meliputi kecamatan Tomohon Timur dan Tengah. Kedua, Oktavianus L. Sambouw untuk Dapil IV atau wilayah kecamatan Tomohon Utara., dan ketiga adalah Helky Rares untuk Dapil III ataui wilayah Kecamatan Tomohon Barat. Selain itu, terinformasi pula, saat ini ketiganya juga tercatat sebagai ketua Ketua Partai Golkar di Kecamatan masing-masing.

Keseriusan untuk menjadi wakil rakyat dari Partai Golkar jelas sekali tersirat dari ketiga kandidat pendaftar pertama, yang begitu antusias mengisi dan melengkapi formulir pendaftaran. Menariknya lagi, ketiganya adalah figure yang siap bersaing dengan 10 kader yang saat ini tercatat sebagai incumbent Partai Golkar di DPRD Tomohon.

“Dihari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif dari partai Golkar, kami telah menerima dan melayani proses pendaftaran dari tiga bakal calon. Dan proses pendaftaran akan dilanjutkan, dan akan ditutup pada Jumat (21/4/2023) pukul 24:00 Wita,” imbuh Grace Paat, panitia penjaringan Bacaleg Partai Golkar se-Kota Tomohon. 

Seperti diketahui, Partai Golkar Tomohon akan menjaring 25 kandidat terbaik, menyusul terjadinya perubahan dapil serta ketambahan kursi di DPRD dari sebelumnya 20 kursi, menjadi 25 kursi untuk periode 2024-2029.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) mengatakan, untuk proses pendaftaran telah dibentuk tim pendaftaran dan seleksi yang melibatkan unsur-unsur dalam kepengurusan.

“Untuk mereka yang ingin mendaftar, tidak dibebankan biaya apapun atau mahar. Selain itu  pendaftaran dibuka untuk umum atau bukan hanya terbatas pada kader Beringin, melainkan bagi siapa saja yang ingin berkompetisi di Pemilu tahun 2024 untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon periode 2024-2029. Sejak dulu Partai Golkar Tomohon tidak pernah memberlakukan mahar kepada para Caleg,"ujar MJLW.

”Waktu pendaftaran ini akan dimaksimalkan, oleh karena itu, kepada para kader supaya kita bergerak bersama-sama,” kata MJLW yang saat ini berkapasitas juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tomohon.(red)

EL 4/18/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: