.

.
» » Pimpin Apel Kerja, Walikota Senduk: PNS Harus Kerja Sesuai Tupoksi


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Apel Kerja Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dirangkaikan dengan Apel Pembukaan Kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Senin 5 September 2022.Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menjadi Pembina dalam apel tersebut.

Dalam prakatanya, Walikota Senduk mengatakan  dengan semangat Tomohon hebat, menghimbau kepada seluruh ASN, tenaga kontrak dan pegawai BUMD di lingkungan pemerintah Kota Tomohon untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata.

"Disiplin pegawai di lingkup Pemkot Tomohon harus terus ditingkatkan, mulai dari kehadiran, pakaian dan atribut, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan,  kelengkapan administrasi, serta bebas dari narkoba. Setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. Akumulasi absen melalui sidik jari /finger print memang dilakukan,"ujar Walikota.

Meskipun demikian, lanjut  Walikota hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian. Harus ada pengawasan langsung seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktivitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing perangkat daerah.

"Kompetensi PNS juga harus ditingkatkan, jangan sampai justru "Nakon yang Kase blajar pa PNS". Bekerja dengan hati, Jangan ada semacam istilah "Kabid rasa kadis" atau bawa-bawa nama Walikota atau Wakil Walikota. harus kerja sesuai tupoksi, "tegas Walikota Senduk.

Diakhir sambutannya Walikota Senduk berharapa agar seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan serius, disiplin dan penuh tanggung jawab sampai selesai serta harus mempersiapkan diri dengan baik karena akan dilakukan penilaian kompetensi sebagai dasar perpanjangan kontrak.

Selain membuka kegiatan Internalisasi Disiplin dan Penilaian Kompetensi Tenaga Kontrak di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Walikota juga  menyerahkan SK Pensiun secara simbolis kepada 2 orang PNS yang baru saja pensiun.

Hadir pula pada apel ini Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. bersama Jajaran Pemerintah Kota, Para PNS, Pegawai BUMD dan Para Calon Tenaga Kontrak.**(red)

EL 9/06/2022

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: