.

.
» » Peduli Akan Pendidikan, Walikota Senduk Dapat Apresiasi dari KadivPas Kanwil Kemenkumham Sulut


Tomohon
,RedaksiManado.Com~Kepedulian Walikota Tomohon Caroll Senduk SH terhadap dunia Pendidikan mendapat apresiasi dari Kepala Divisi Pemasyarakatan (KadivPas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara, Kusnali A.md IP S.Sos MH.

Hal tersebut diatas terungkapkan saat Walikota Senduk membuka ujian Kesetaraan Paket C di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Kamis (7/4/2022).

Kusnali mengungkapkan bahwa keberhasilan proses pembinaan terhadap warga binaan di LPKA ini adalah hasil kerjasama dari 3 Komponen, yakni Petugas, Warga Binaan dan Masyarakat yang juga adalah Pemerintah.

"Saya yakin program pembinaan terhadap anak-anak binaan ini akan berjalan baik jika 3 komponen ini bersinergi dengan baik, .dan ini salah satu contoh yang terjadi di LPKA Tomohon ini,"terang Kusnali.

Dibeberkanya , support dari pemerintah terhadap pihaknya di LPKA Tomohon, sangat luar biasa, terkait pemberian hak anak dalam pendidikan. Perhatian tanpa melihat siapa anak-anak yang ada di sini, tapi lebih melihat pendidikan yang harus berkelanjutan. Keberhasilan di LPKA ini tidak akan tercapai tanpa dukungan pemerintah yang saat ini dipimpin oleh Pak Walikota Caroll Senduk.

"Untuk itu, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Walikota yang selalu mensupport kami sejak tahun sebelumnya," imbuhnya.

Walikota Tomohon Caroll Senduk SH, dalam mengatakan pelaksanaan ujian ini adalah bentuk kerjasama Pemkot Tomohon dengan LPKA Tomohon.

"Sudah menjadi keharusan dari pemerintah untuk memperhatikan setiap hak anak di bidang pendidikan. Kita lihat anak-anak ini, meski dalam tahanan, untuk pendidikan harus dijalankan," ungkap Caroll.

Walikota pun berharap, pelaksanaan ujian yang di LPKA Tomohon Kelas II ini dapat terlaksana dengan baik, serta memberikan selamat kepada anak-anak peserta ujian. Semoga dalam perlindungan Tuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon, Dr Dolvin Karwur M.Si M.Kes, menambahkan, pemerintah Kota Tomohon yang memfasilitasi pelaksanaan ujian ini.

"Jadi sebagai bentuk kerjasama kami mengirim mengirimkan tutorial, dan disambut baik oleh Kalapas, sehingga ini sudah terlaksana beberapa tahun ini," ungkapnya.

Menurutnya, dari prosesor kemitraan ini Pemerintah Kota Tomohon sudah pernah di undang ke kementerian sampai mendapatkan penghargaan.

"Jadi, hari demi-hari harus lebih memberikan yang terbaik. Sehingga kedepan selesai pembinaan di tempat ini boleh menjadi tutor di tempat lain. Ini merupakan tujuan dari kemitraan ini," tukasnya.

Kepala LPKA Tomohon Kelas II, Marulye Simbolon SH MH menerangkan, bahwa 15 anak yang mengikuti proses belajar mengajar ini. "Namun, yang memenuhi syarat kelengkapan berkas baru 7 orang anak untuk mengikuti ujian ini," beber Marulye.

"Dari tujuh orang itu, hanya satu warga Tomohon yang mengikuti. Nah, meski hanya satu warga Tomohon, tetapi Pemerintah Kota tetap memberikan perhatian. Ini sangat luar biasa," ungkap Kalapas.

Kepala LPKA Tomohon Kelas II, Marulye Simbolon SH MH, berharap kerjasama ini akan terus berjalan. "Sehingga setiap warga binaan kami boleh mendapatkan hak. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari pemerintah Kota Tomohon," tukasnya.**(EL)

Elton 4/07/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: