.

.
» » Rahasia Hidup Bahagia, Hindari Kebiasaan Ini


RedaksiManado.Com
- Ada istilah yang sering kita dengar, bahwa kebahagiaan bukan hadir dari orang lain melainkan dari diri sendiri. Istilah itu memang ada benarnya, ada beberapa hal yang harus kita hindari untuk membahagiakan diri kita sendiri.

Apa saja kebiasaan yang harusnya kita hindari agar kita tetap bisa bahagia, simak ulasan CNBC Indonesia seperti yang dikutip oleh Beautynesia.

Sering Overthinking
Kebiasaan overthinking atau terlalu memikirkan sesuatu secara berlebihan hanya akan membuat seseorang semakin jauh dari kebahagiaan. Buanglah kekhawatiran yang berlebihan, baik itu karena terlalu memikirkan omongan orang lain, terus mengingat hal buruk di masa lalu, atau mengkhawatirkan masa depan. Perbanyaklah bersyukur, jauhi tuntutan untuk menjadi sempurna, dan sibukkan diri dengan kegiatan yang positif.

Tidak Mau Menerima Perubahan
Seseorang yang tidak mau menerima perubahan maka ia akan sulit untuk berkembang. Ia merasa begitu nyaman dengan zona amannya. Takut dengan tantangan ke depan dan tidak mau mengambil resiko.

Padahal perubahan merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam hidup. Menutup diri dan tidak mau menerima perubahan hanya akan membuat seseorang menjadi tidak bahagia. Jika selama ini kamu masih takut menerima perubahan dalam hidupmu, maka kamu tidak akan pernah maju. Karena itu, mulailah untuk menerima perubahan yang ada.

Sering Mengeluh
Selama masih hidup di dunia ini, tentu akan ada berbagai masalah yang terus dihadapi. Sebagai manusia biasa, mungkin kamu akan mengeluh dengan permasalahan yang ada. Akan tetapi jika kamu sering mengeluh, bahkan terhadap masalah kecil sekali pun, maka kamu akan sulit untuk bahagia.

Ketika kamu sedang dihadapi masalah, fokuslah pada solusinya. Bukan dengan asik memikirkan masalah yang ada, yang dimana hal tersebut hanya akan membuatmu susah sendiri dan mudah mengeluh.

Selalu Iri dengan Kehidupan Orang Lain
Salah satu kebiasaan yang membuat tidak bahagia adalah sifat iri terhadap kehidupan orang lain. Memandang bahwa kehidupan orang lain selalu penuh kebahagiaan dibandingkan kehidupan diri sendiri.

Sifat iri bisa membuat seseorang menjadi kurang bersyukur terhadap nikmat yang telah ia miliki. Karena itu, fokuslah terhadap apa telah kamu miliki. Semakin kamu bersyukur, semakin kamu bahagia.

Sering Menunda Sesuatu
Sering dianggap sepele, namun kebiasaan sering menunda sesuatu juga bisa ikut menunda kebahagiaanmu. Entah itu menunda pekerjaan, membereskan rumah, menunda mandi atau menunda hal-hal penting lainnya meski terlihat sederhana.

Dengan bersegera melakukan sesuatu tersebut dan tidak menundanya, itu artinya kamu sudah membebaskan diri dari tekanan atau beban yang sedang ada padamu. Jadi, kamu akan lebih rileks dan tenang setelah melakukan itu semua. **(Cb)

Admin RMC 3/20/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: