.

.
» » » Ketua DPRD Sulut Tanggapi Menu Makanan di RSU GMIM Bethesda


SULUT, RMC – Terkait polemik antara Yayasan Medika dan pihak RS Bethesda yang diawali yang diawali dengan pencopotan tiba-tiba dr Ramon Amiman, dr Mario Moningka dan dr. Ellaine Wenur sebagai direksi, di tanggapi Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen.

Dirinya meminta agar tenaga medis dan karyawan Rumah Sakit Bethesda Tomohon (RSBT) tetap fokus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Politisi yang akrab disapa FAS ini dengan bijak berharap para pekerja kemanusiaan ini tetap profesional melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan Silangen usai menerima rombongan perwakilan Rumah Sakit Bethesda Tomohon yang dipimpin mantan Wakil Direktur keuangan dr Maryo Moningka, Senin (7/3/22) di kantor DPRD Sulut.

Ia juga berharap karyawan maupun tenaga medis dapat memahami keputusan yang diambil pihak yayasan dalam melakukan pergantian Direksi baru.

” Dimediasi untuk supaya ambil jalan tengah masing masing kan, ikut saja keputusan yayasan, kerja saja untuk melayani pasien, ” harap Silangen saat dikonfirmasi maksud pertemuan tersebut.


Terkait tanggapan soal makanan yang viral di media sosial dimana menu yang disajikan untuk pasien hanya mendapatkan jatah nasi dan tahu, legislator Dapil Nusa Utara ini mengatakan permasalahan tersebut harus menjadi perhatian sekaligus masukan bagi pihak yayasan yang memiliki kewenangan saat ini.

“Itu kan nanti masukan untuk yayasan, sekarang yayasan punya wewenang, mengenai keluhan-keluhan itu nanti yayasan yang tindak lanjuti, ” tandasnya

” Rumah sakit kan pelayanan publik dan yayasan akan memperhatikan karena masing – masing memiliki pandangan sendiri baik rumah sakit maupun yayasan, jalan saja sambil dilihat apakah keputusan yayasan itu betul, kan waktu yang akan membuktikan, ” tegas FAS

Ia menambahkan, polemik antara Yayasan dan Rumah Sakit milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tidak hanya terjadi di Rumah Sakit Bethesda Tomohon, tetapi masalah serupa juga pernah menimpa rumah sakit Pancaran Kasih Manado beberapa waktu lalu.

“Ini kan bukan hanya sekarang, kalian (wartawan red) ingat Pancaran Kasih dulu, dan itu menjadi introspeksi bagi torang kenapa yayasan misalnya Katolik dan Advent bagus rumah sakitnya,” pungkasnya. **(09)

Admin RMC , 3/07/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: