.

.
» » Dukungan Pemkot Tomohon Kepada Polri Terkait Kepedulian Terhadap Anak Terdampak Covid-19


Tomohon,RedaksiManado.com~Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia(Polri) secara Nasional dan serentak menggelar kegiatan Dukungan Psikososial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid 19 Tahun 2021.


Kegiatan ini dipusatkan di Mabes Polri, dan dilaksanakan secara virtual diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian di Daerah dengan tema kegiatan “Peduli Anak, Indonesia Tangguh”

Untuk Sulawesi Utara melalui Polda, kegiatan ini dipusatkan di Terung Kabasaran Kota Tomohon, Selasa (2/11/21), diikuti oleh para anak-anak terdampak covid, didalamnya ada anak-anak yang orang tuanya, ibu atau bapaknya telah meninggal akibat covid 19.

Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa covid 19 memberi dampak besar ditengah masyarakat terlebih berdampak pada anak-anak dengan kehilangan keluarga ataupun orang tua mereka.

“Anak tertekan karena mereka yang seharusnya mendapat kasih sayang tapi kehilangan figur ayah dan ibu.
Menjadi perhatian bagi kita semua karena mereka membutuhkan pendidikan dan kebutuhan lainnya, sehingga mereka bisa tumbuh berkembang seperti anak lainnya yang terpenuhi kebutuhannya,” ujar Kapolri.

Selain bantuan sosial sangat perlu bantuan psikologis, mereka tentunya sangat membutuhkan konseling. “Program konseling harus dilakukan secara berkelanjutan sehingga dapat mengetahui terus menerus pertumbuhan psikologis anak-anak korban covid 19, sehingga mereka tidak lagi bersedi dan kembali ceria,” tandasnya.

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS MM menguraikan saat ini pandemi sudah ada penurunan, tapi bukan berarti sudah selesai, tugas kita semua tetap terus berupaya agar covid 19 tidak ada peningkatan lagi, sehingga kita semua diharapkan tetap disiplin dan tetap menerapkan 5 M.

“Kami bersama Forkopimda dan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus berupaya melakukan pembimbingan kepada anak-anak yang terdampak covid, bahkan kedepan kami memprogramkan membangun kepedulian seperti ini sampai di tingkat kecamatan, desa atau kelurahan,” tutur Kapolda.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wawali Wenny Lumentut SE mengatakan selaku Pemerintah Kota Tomohon tentu mendukung sepenuhnya dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang bertujuan agar para korban dan anak-anak terdampak covid 19 dapat segera bersemangat kembali dan menghilangkan trauma yang dialaminya.

“Mengajak juga kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk turut menyukseskan program kegiatan vaksin covid 19,” ujar walikota didampingi wawali.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penyerahan secara simbolis sarana kontak dan tali asih kepada masyarakat dan anak-anak terdampak covid 19.

Ikut hadir, Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi SE, para pejabat jajaran Polda Sulut, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH dan jajarannya, unsur BRI Sulutenggo Malut bersama unsur Himpunan Psikologis Indonesia. **(EL)

EL 11/02/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: