» » Walikota Senduk Kukuhkan PokTan Kitaman Pinaras

Tomohon,RedaksiManado.com~Bertempat di perkebunan Krois Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan pada Rabu(7/7/21), Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. mengukuhkan kelompok Tani(PokTan) Kitaman Pinaras.

Walikota Tomohon mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus  kelompok tani kitaman pinaras, dan berharap produksi gula semut makin ditingkatkan dan akan dikawal terus oleh Pemerintah Kota Tomohon dalam menunjang perekonomian masyarakat Kota Tomohon.

"Kami Pemerintah Kota Tomohon akan mengawal terus sektor-sektor yang tentunya menunjang serta meningkatkan perekonomian masyarakat Tomohon. Dalam kepengurusan kelompok tani kitaman pinaras, saya berharap agar senantiasa memahami arah dan tujuan terbentuknya kelompok tani, diantaranya untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anggota dan keluarganya. serta menjalankan fungsi utamanya sebagai wadah bersama bagi anggota untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan memanfaatkan teknologi informasi sehingga dapat meningkatkan produktifitas, pendapatan dan kehidupan yang lebih baik,"hartap Walikota Senduk.

Kelompok tani memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian para petani, yang secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan di kota Tomohon. kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani, dengan tujuan utama adalah tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya kedaulatan pangan.

Hadir Juga pada kegiatan ini Asisten II Ir. Enos Pontororing, M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP. Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, Lurah Pinaras Mario Rumbani, Para pengurus dan anggota kelompok tani Kitaman.**(Abd)

Elton RMC 7/08/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: